Polda Sumut Pastikan Keamanan di Kantor KPU & Bawaslu

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Satgas Preventif Operasi Mantap Praja (OMP) Toba melakukan patroli cipta kondisi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Provinsi Sumatera Utara, Jumat (4/10/2024) dini hari. 

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang dapat memengaruhi proses pemilihan kepala daerah (pemilukada) 2024.

Patroli yang dilaksanakan oleh Satgas OMP Toba bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dua objek vital tersebut. Dalam kegiatan ini, petugas melakukan pemeriksaan area, berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat, dan berkoordinasi dengan staf KPU dan BAWASLU tentang langkah-langkah menjaga situasi tetap kondusif. 

Kabid Humas Polda Sumut melalui Kasubbid Penmas AKBP Sonny Wilfrid Siregar,S.P.,M.M. menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya proaktif untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat menjelang pemilukada, di mana stabilitas politik sangat dibutuhkan. 

"Kami menghimbau untuk bersama dan berpartisipasi dalam menjaga keamanan menjelang pelaksanaan pemilihan", Tutur AKBP Sonny Siregar. 

Dengan dilakukannya patroli ini, diharapkan semua pihak dapat berperan aktif dalam menciptakan suasana yang aman dan damai, serta mendukung jalannya pemilukada 2024 yang damai.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini