MIN 7 Tapanuli Tengah Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri Tahun 2024

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Tapanuli Tengah berhasil meraih prestasi membanggakan dengan meraih Penghargaan Adiwiyata Mandiri Terbaik se Indonesia Tahun 2024 yang diberikan secara langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong, yang mewakili Menteri LHK Siti Nurbaya di Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Penerimaan penghargaan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah Julsuksi Mangandar Limbong S.Ag, MM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Tapanuli Tengah Erniwati Batubara, SE, MM dan Kepala MIN 7 Kabupaten Tapanuli Tengah Juslaini Munthe, S.Ag, MM.

Kakankemenag Tapanuli Tengah memberikan apresiasi kepada MIN 7 atas pencapaian ini. Ia berharap sekolah-sekolah lain dapat meniru langkah MIN 7 dalam menerapkan program lingkungan yang berkelanjutan.

"Penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh guru, siswa, dan masyarakat.Kami berkomitmen untuk terus menjaga lingkungan dan memberikan pendidikan yang berwawasan lingkungan,” ujarnya.

Julsukri menyampaikan, penghargaan ini menjadi bukti komitmen MIN 7 Tapanuli Tengah dalam menerapkan program Adiwiyata, yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, hijau, dan berkelanjutan. 

“Dengan penghargaan ini, MIN 7 Tapanuli Tengah tidak hanya mengukuhkan posisinya sebagai salah satu sekolah unggulan, tetapi juga berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan untuk generasi mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Tapanuli Tengah Erniwati Batubara sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan yang diraih oleh MIN 7 Medan. 

Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen bersama seluruh warga MIN 7 Medan dan bimbingan dari Kakankemenag Tapanuli Tengah.

“Semoga dengan penghargaan yang diraih dapat menjadi contoh bagi sekolah lain dan meningkatkan minat masyarakat khususnya orang tua untuk menyekolahkan anaknya di MIN 7 Tapanuli Tengah,” ungkapnya.

Kepala MIN 7 Tapanuli Tengah Juslaini Munthe mengucapkan Alhamdulillah dan merasa bangga atas penghargaan yang diraih yang merupakan hasil dari perjuangan dan kerja keras warga MIN 7 Medan yang cinta lingkungan dengan menciptakan penghijauan di madrasah, membuat Galeri Green House sebagai pendukung Adiwiyata Mandiri.

Kepala MIN 7 Tapanuli Tengah juga menyampaikan penghargaan ini tidak terlepas dari bimbingan dan arahan dari Kakankemenag Tapanuli Tengah dan Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan Tapanuli Tengah dan berharap prestasi ini bisa dipertahankan bahkan dapat ditingkatkan.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini