Kunjungi Press Room Kantor Gubernur Sumut Mahasiswa Magang Unimed Dibekali Pengetahuan Jurnalistik

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Mahasiswa Magang Universitas Negeri Medan (Unimed) mengunjungi Press Room Kantor Gubernur Sumut di Jalan Diponegoro Medan Rabu, (2/10/2024).

Kedatangan 4 Mahasiswa Magang tersebut langsung diterima oleh Ketua Forum Wartawan Pemprovsu  Zulkifli Harahap yang juga  Redaktur di Harian Waspada. 

Pelaksanaan  magang Mahasiswa Unimed dihari ke-2 ini, langsung diisi dengan sharing session mengenai model penulisan dan jenis-jenis berita  yang dipandu oleh Mega Sihombing Jurnalis Kiss FM. 

"Kami senang berbagi, karena sharing is caring, karena kami peduli sama kalian, kami peduli sama profesi kami nanti ke depannya. Jadi agar kalian tau seperti apa dunia jurnalistik sebenarnya," ujar Mega.

Redaktur Harian Waspada Zulkifli Harahap turut membersamai sharing session di ruangan Pers Room tersebut. Zulkifli membagikan pengetahuannya mengenai jenis-jenis berita kepada Mahasiswa magang Unimed.

Dalam kesempatan yang sama, Anton Siahaan wartawan senior Media 24 Jam Medan serta Ahmad Rizal Pimpinan Redaksi Jelajahnews.id dan Viral24.co ikut mengisi kegiatan sharing session sore hari ini.

Mereka membagikan tips dan trik untuk membuat berita yang menarik berdasarkan pengalamannya masing-masing. 

Para senior terkesan karena Mahasiswa yang berasal dari program studi Sastra Indonesia memilih magang di bidang jurnalistik.

"Tapi kalian sudah punya modal dibidang kepenulisan, jadi pasti kalau buat berita pasti bisa. Tinggal lebih sering ke lapangan aja untuk melihat situasi secara langsung," ujar Zulkifli. 

Kendati bukan berasal dari program studi jurnalistik ataupun komunikasi, namun para Mahasiswa magang Unimed ini sudah memiliki pengetahuan dasar mengenai jurnalistik.

Lebih lanjut dalam sesi tanya jawab, Nurul Atikah, salah satu Mahasiswa magang mengajukan pertanyaan mengenai penulisan kutipan dari narasumber. Zulkifli dan Rizal dengan penjelasan yang runut menjawab pertanyaan Mahasiswa tersebut.

Sharing session berlangsung selama 1 jam di ruangan Pers Kantor Gubernur Sumatera Utara. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi para Mahasiswa selama magang berlangsung untuk 2 bulan ke depan.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini