Kapolresta Medan Didesak Usut Tuntas Kelompok Geng Motor Penganiaya Warga Selambo dan Pemilik Senpi Belum Ditahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Warga Jalan Selambo, Desa Amplas, Percut Sei Tuan mendesak Kapolresta Medan dan jajarannya segera menuntaskan kasus Gengmotor yang melakukan penganiayaan dan pembakaran rumah di Jalan Selambo yang terjadi pada, Senin 16 September 2024 lalu.Kebrutalan yang dilakukan kelompok gengmotor terorganisir ini, sepertinya tidak direspon Polresta Medan.

"Kita minta aksi brutal kelompok Gengmotor ini segera dituntaskan," ujar Sekretaris Forum Perumahan dan Pemukiman Sejahtera Bersama Selambo (FPPSBS) Olo Sitanggang kepada wartawan di Polresta Medan Jl HM Said Medan, Rabu (2/10/2024) siang.

Dijelaskan Sitanggang mewakili warga Selambo, bahwa kasus penyerangan Geng motor terhadap warga ini telah dilaporkan pada 20 Juni 2024 sesuai bukti lapor LP)B/1727/VI/2024/ SPKT/Polrestabes Medan/ Polda Sumut.

Setelah 3 bulan kasus itu dilaporkan atas nama korban Arifman Maijani Haloho, hingga saat ini belum ditindaklanjuti pihak Polresta Medan.

Bahkan sejumlah korban luka dan korban pencurian harta benda telah membuat laporan ke polisi, tapi hingga saat ini belum ada perkembangan penanganan kasusnya 

Olo Sitanggang juga menjelaskan, aksi brutal yang dilakukan Gengmotor saat itu, juga merusak sejumlah angkot dan membakar sejumlah sepeda motor. Selain itu,  kelompok Geng motor ini juga melakukan pembakaran rumah serta melarikan beberapa unit sepeda motor serta merampok harta warga Selambo.

Aksi geng motor bersenjata tajam ini juga dipersenjatai dengan senjata api. Senpi itu diduga digunakan oknum berinisial  Ay yang menjabat sebagai Kadus. 

Oknum inilah yang diduga sebagai penggerak kelompok Geng motor berjumlah seratusan orang yang menyerang warga Selambo.

Aksi penyerangan kelompok Geng motor ini terhadap warga Selambo sudah berulangkali dilakukan.

Kemudian penyerangan warga kembali dilakukan pada 16 September 2024  pagi, secara membabi-buta. Disaat inilah mereka menganiaya warga, melakukan pembakaran rumah serta merusak puluhan angkot, membakar serta mencuri sepeda motor milik warga dan melakukan perampasan harta warga.

Olo Sitanggang  mewakili warga Selambo yang menjadi korban keganasan aksi geng motor terorganisir ini mendesak Polresta Medan segera mengusut tuntas serta melakukan penangkapan terhadap kelompok Geng motor terkenal sadis tersebut.

Ironisnya, hingga saat ini  pengguna senjata api dalam aksi brutal Geng motor tersebut, belum ditangkap. Informasinya, oknum pemilik senpi ini sudah diketahui polisi identitasnya.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini