Feri Mulia Siagian Tekan Sekretariat Bekerja Semangat Demi Pemilihan Serentak 2024 Berkualitas

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Badan Pengawas Pemilu provinsi Sumatera Utara laksanakan Penguatan Kapasitas Persiapan Sekretariat di Lingkungan Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten/Kota  dan Pengawas Kecamatan Se- Sumatera Utara Gelombang II Dalam Menghadapi Pemilihan Serentak Tahun 2024, di Tanjung Balai, Senin-Rabu, 28-30/09/2024.

Dalam penyampaiannya Feri Mulia Siagian menegaskan, perlunya pemahaman jajaran untuk memberikan dukungan pelaksanaan pengawasan yang dilakukan termasuk terkait pemahaman hukum mengenai aturan dalam menjalankan tugas kesekretariatan. kita akan bersiap memberikan dukungan kepada Bawaslu dalam menghadapi Pemilihan Serentak 2024 yang akan datang, "ungkapnya pada saat pembukaan.

Saya berharap teman-teman semua aktif berpartisipasi dalam setiap sesi yang ada pada kegiatan kita ini, manfaatkan  ini untuk bertukar pikiran, bertanya, dan berdiskusi. Setiap masukan dan pengalaman yang dibagikan akan sangat berharga untuk meningkatkan sinergi antar lembaga, baik di tingkat Provinsi, Kabupaten, maupun Kecamatan. mari kita bangun komunikasi yang baik antar kita yaitu dengan saling mendukung, dan bekerja sama dengan penuh semangat demi tercapainya Pemilihan Serentak yang berkualitas. 

Kita sebagai supporting system dalam pengelola keuangan harus meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan," tambahnya.

Harapan secara real-time untuk Kepala/Koordiantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota dan juga Kecamatan agar memantau penggunaan anggaran, mengelola laporan keuangan dengan lebih efektif, dan memastikan setiap pengeluaran dapat dipertanggungjawabkan. 

Terpenting setiap pengeluaran saya harap semuanya sudah dilakukan dengan pembayaran non tunai agar tercapainya tertib administrasi dalam pertanggungjawaban Dana Hibah ini. 

Karena Pengelolaan keuangan yang baik dan transparan tidak hanya akan membantu Bawaslu dalam menjalankan tugas dan fungsinya, tetapi juga meningkatkan kepercayaan publik terhadap integritas dan akuntabilitas lembaga.

Meminta mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung upaya ini, agar administrasi keuangan di Bawaslu dapat berjalan dengan maksimal. Mari kita jaga integritas dan profesionalisme kita dalam setiap aspek pekerjaan ini. Semoga kita semua bisa terus berkontribusi pada suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Serentak yang berintegritas, Tutupnya.

Pada kesempatan kegiatan yang hadir, Ketua Bawaslu Sumatera utara, Aswin Diapari Lubis, dan Anggota dan Kordinator Divisi Penangan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Johan Alamsyah, SH., MH. Drs Baharuddin Pabba, M. Si Pejabat Walikota Tanjung Balai. 

Nara sumber pada kegiatan Bernadur Setia Aji dan Muhammad Farud Alfariqi Bagian Keuangan Bawaslu RI, Friend Jones Iven H. Tambun, SHM., MH Ahli Hukum/Advokat. Dr. Fernanda Putra Adela Asisten Ahli FISIP USU Peningkatan Kapasitas dan Sumber daya Manusia.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini