Cawabup “On Ma”, Bantu Biaya Persalinan Warga Tapus di RSU Permata Madina

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Peduli dengan sesama serta memiliki rasa sosial yang tinggi. Calon Wakil Bupati Mandailing Natal (Cawabup Madina) nomor urut 1 “On Ma”, H Muhammad Ichwan Husein Nasution membantu biaya persalinan (Caisar) warga kelurahan Tapus Kecamatan Linggabayu di RSU Permata Madina, Rabu (02/10/2024)

Saat langsung bertemu dengan warga Kelurahan Tapus di RSU Permata Madina, Cawabup Madina, Ichwan didampingi Ketua MWC NU Kecamatan Lingga Bayu, Azwar Lubis, dan Khatib Suriyah NU, Munawar Kholil.

Diketahui, Warga Kelurahan Tapus ini melahirkan anak ketiga dari pasangan suami istri (pasutri), Diswar Efendi (45) dan Nur Habibah (34).

Informasi yang dihimpun wartawan, persalinan anak ketiga Nur Habibah ini dilakukan secara ceasar, sehingga membutuhkan biaya yang cukup besar.

Namun, apa dikata, karena pekerjaan suami yang hanya seorang petani, sehingga pasangan ini tak mampu membayar biaya Operasi tersebut, dan bahkan pasangan ini pun tak memiliki BPJS Kesehatan. 

Dari beberapa forum group Diskusi WhatsApp, bahkan sempat tersebar permohonan donasi bantuan untuk mengeluarkan ibu dan anak ini.

Dan Alhamdulillah, pesan berantai berupa permohonan donasi ini pun sampai ke telinga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Madina nomor urut 1 “On Ma” Harun-Ichwan.

Lalu melalui, Cawabup, Ichwan sore tadi, Rabu (02/10/2024) langsung menjenguk bahkan membantu meringankan beban pasangan ini.

"Alhamdulillah, tadi begitu dapat informasi kita dan tim bergerak ke rumah sakit Permata Madina. Ibu dan bayinya sudah pulang tadi. Terimakasih semoga semua yang kita lakukan mendapatkan balasan dari Allah SWT," ungkap Ichwan usai mengunjungi bayi bersama Ibu Nur Habibah.

Ichwan pun meminta agar apa yang mereka lakukan ini bukan merupakan kampanye. Hanya saja, karena dia merasa tergerak hatinya untuk membantu sesama.

"Saya juga seorang ayah. Jadi ini bukan cari simpati atau kampanye. Alhamdulillah, Allah SWT percayakan sedikit tambahan rezeki kami, dan bisa membantu masyarakat Madina yang kebetulan membutuhkan.”tutupnya.

Sebelumnya, pasangan ini melahirkan bayi secara ceasar tanggal 23 September 2024 lalu. Namun, karena keterbatasan biaya, mereka harus bersabar menunggu bantuan para donatur. Sehingga ibu dan bayi dari pasangan ini akhirnya keluar dari rumah sakit Permata Madina.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini