Bimas Katolik Kanwil Kemenagsu Laksanakan Kegiatan Penguatan Moderasi Beragama

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bimas Katolik Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Penguatan Moderasi Beragama Bagi Siswa Katolik Tingkat Dasar Angkatan I (pertama) selama 2 (dua) hari dari tanggal 29 – 30 September 2024 di Siantar Hotel Pematang Siantar.

Dalam arahan bimbingan mewakili Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara oleh Pembimas Katolik Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Marihuttua Pasaribu. S,Ag, M.Si, menyampaikan pesan kepada siswa agar menyediakan waktu dan perhatian nya selama dua hari sehingga harapan Pemerintah kepada anak didik siswa dapat menempa, mengulang kembali dan menguatkan mental berprestasi dan berahlak karena Siswa Tingkat Dasar merupakan tunas bangsa dan Gereja.

“Di zaman sekarang seseorang tidak harus mempunyai kecerdasan Intelegent Quotient (IQ), juga memiliki kecerdasan Spiritual Quotient (SQ) dan Emosional Quotient (EQ),” ungkapnya.

Pembimas Katolik mengimbau kepada siswa didik supaya mengikuti semua pesan dan ilmu yang di sampaikan oleh Pastor R.P Paulus Halek Bere, SCC yang merupakan Wakil Rektor Sekolah Tinggi Pastoral Bonaventura Delitua “Aku dan Diriku serta Top Pastoral Priority (TPPP) Keuskupan Agung Medan” sebagai pedoman dan arahan dalam hidup seorang Katolik beriman Katolik yang bermoderat dalam hubungan sosial Masyarakat.

Dalam kesempatan ini turut hadir pejabat Penyelenggara Bimas Katolik Kota Pematangsiantar Alismer Sinaga, S.Ag dan mengucapakan apresiasi luar biasa atas terselenggaranya kegiatan tersebut dilaksanakan di Kota Pematang Siantar bertempat di Siantar Hotel.

Panitia Penyelenggara , Leonard Rizal Sinaga S.E dalam laporan kegiatan kepada Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Sumut menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan atas terlaksananya kegiatan tersebut.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini