13 Oktober, Pomparan Nababan Se-kota Medan Rayakan Partangiangan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pomparan (keturunan) marga Nababan yang tergabung dalam kumpulan Pomparan Borsak Mangatasi Nababan Boru, Bere (PBMNBB) se-kota Medan akan merayakan hari ulang tahun (HUT) partangiangan yang ke 69 tahun.

Perayaan HUT tersebut akan digelar Minggu (13/10/2024) di gedung auditorium Universitas Negeri Medan (Unimed), Jalan Williem Iskandar Psr V, Deli Serdang.

Perayaan ini akan dihadiri lebih dari 2.000 warga Nababan dari seluruh penjuru kota Medan, kata Ketua Panitia HUT Partangiangan PBMNBB ke-69, Drs. Raffles Nababan, M.Si, Kamis (10/10/2024) usai memimpin rapat panitia di HDTI, Medan.

"Sesuai laporan dari tiap sektor jumlah massa yang hadir sebanyak 2.750 orang," kata Raffles sembari menambahkan, acara akan dimulai pada pukul 10.00 Wib didahului prosesi pengurus, panitia dan dilanjut dengan acara kebaktian.

Selain kebaktian, kata Raffles, acara juga diisi dengan pelantikan pengurus PBMNBB kota Medan periode 2024-2029."Pelantikan pengurus dilakukan saat kebaktian karena pengurus yang dilantik akan diambil janjinya sesuai ajaran Kristen," ujarnya.

Usai kebaktian dan pelantikan acara dilanjutkan dengan makan bersama dan hiburan yang dibawakan para juara Nababan Got Talent (NGT) serta diselingi penarikan lucky draw dengan hadiah-hadiah yang sangat menarik.

"Kemudian acara dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari ketua panitia, ketua PBMNBB kota Medan terpilih, mantan ketua PBMNBB kota Medan dan penasehat. Serta diakhiri dengan penampilan tor-tor yang dibawakan BPH, penasehat, panitia, para pengurus sektor dan korwil," katanya.

Juga, sambungnya, pada perayaan tersebut akan dilakukan penyematan ulos (mangulosi) kepada keturunan marga Nababan baik anak, boru maupun bere yang sudah lulus baik D3, S1 maupun S2.

"Ada 90 sarjana yang akan kita ulosi, dan rangkaian acara juga akan diisi dengan pemberian piala, sertifikat serta uang pembinaan kepada para juara pertandingan catur, paduan suara dan NGT," katanya.

Untuk itu, Rafles yang terpilih sebagai ketua PBMNBB kota Medan 2024-2029 itu menghimbau seluruh warga Nababan boru, bere se-kota Medan untuk beramai-ramai menghadiri acara 'partangiangan' tersebut.

Hadir dalam rapat Penasehat PBMNBB Kota Medan dr. Abiran Nababan, Ketua PBMNBB Kota Medan Ir. Himler Nababan,MM, Dr. Donald Nababan, Bendahara PBMNBB kota Medan Dra. Pinondang Nababan, Pulungan Nababan.S.Pd, (wakil ketua Panitia), Pdt. TP. Nababan (koordinator  seksi kerohanian), Sumuang Nababan (koordinator seksi humas dan publikasi), Jules Nababan, S.Th, Horja Nababan (koordinator seksi akomodasi dan perlengkapan), Berman Nababan, SE (koordinator seksi dana) Ny. Horja Nababan br Panjaitan (koordinator seksi penerima tamu) dan bendahara panitia Drs. Viktor Nababan. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini