Sahat Jason Gultom Kembali Pimpin PWI Sibolga-Tapteng Periode 2024-2027

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sahat Jason Gultom kembali pimpin PWI Sibolga-Tapteng periode 2024-2027 setelah terpilih secara aklamasi pada Konferensi ke II PWI Sibolga-Tapteng di Kantor PWI Sumut, Jalan Adinegoro No. 4 Medan, Kamis (5/9/2024). 

Dari 4 anggota PWI SIbolga-Tapteng yang memiliki hak suara, semuanya sepakat memilih, Sahat Jason Gultom, menjadi nakhoda PWI Sibolga-Tapteng periode 2024-2027. 

Berdasarkan kesepakatan tersebut, pimpinan sidang Rifki Warisan (Wakil Ketua Bidang Organisasi) bersama SR Hamonangan Panggabean (Sekretaris), David Swayana (Ketua Seksi Organisasi) dan Yogi Suwanda (Wakil Ketua Seksi Sosial & Pengabdian Masyarakat) menetapkan, Sahat Jason Gultom, sebagai ketua terpilih PWI Sibolga-Tapteng periode 2024-2027. 

Sebelumnya Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, dalam kata pembukaanya berharap PWI Sibolga-Tapteng lebih mengkedepankan program peningkatan SDM. 

"Kalau peningkatan program SDM, saya selalu respon. Makanya mayoritas program PWI Sumut saat ini adalah peningkatan SDM, mulai dari UKW hingga SJI. Saya akan puas kalau sudah ada wartawan di Sumut mendapatkan anugerah Adinegoro," katanya. 

Pria yang akrab disapa, Nanda, itu meminta agar PWI Sibolga-Tapteng sedikit agak melonggarkan dalam perekrutan anggota dan melakukan kaderisasi sepanjang tidak melanggar ketentuan. "Minimal menjelang akhir jabatan nanti, anggota biasa bisa sampai 10 atau 15 orang. Intinya, bagaimana buat PWI lebih besar dan lebih maju," harap Nanda. 

Terkait profesionalisme, sebut, Nanda, itu nantinya akan muncul dengan sendirinya. "Profesional tidaknya seorang wartawan itu, nanti alam yang akan menyeleksinya," sebut Nanda seraya mengingatkan PWI Sibolga-Tapteng untuk tetap merangkul stakeholder untuk berkolaborasi. 

Sementara Ketua PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom, menyampaikan terima kasih ke PWI Sumut atas terselenggaranya Konferensi ke II PWI Sibolga-Tapteng. Sebab, PWI Sibolga-Tapteng sudah 25 tahun vakum. "Berkat komunikasi dengan PWI Sumut, maka PWI Sibolga-Tapteng bisa lahir kembali," katanya. 

Sebelumnya Ketua Panitia Konferensi ke II PWI Sibolga-Tapteng, Freddy Situmorang, melaporkan Konferensi di laksanakan karena kepengurusan PWI Sibolga-Tapteng akan berakhir pada 11 September. "Melalui Konferensi ke II ini nantinya terpilih ketua yang betul-betul memajukan PWI dan profesional wartawan di Sibolga-Tapteng," harapnya. 

Adapun kepengurusan PWI Sibolga-Tapteng periode 2024-2027 adalah Sahat Jason Gultom (Ketua), Freddy Situmorang (Sekretaris) dan Toga Sianturi (Bendahara). Kepengurusan dilengkapi dengan seksi-seksi.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini