Pj Gubernur Sumut Fatoni Kunjungi Media Center PON XXI

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mengapresiasi sarana dan prasarana modern dari Media Center (Medcen) Utama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI wilayah Sumut yang sudah bertaraf internasional. 

Hal ini disampaikan Fatoni saat meninjau langsung Media Center Utama PON XXI Wilayah Sumut di Hotel Santika, Medan, Sumut, Minggu (8/9/2024) malam.

"Kita sudah berkeliling semua perlengkapan sangat lengkap dan sangat  modern, dengan ruangan yang sangat banyak dan profesional. Ini merupakan media center yang sangat modern di event nasional. Bahkan ini menyamai event-event internasional," ucapnya.

Fatoni mengatakan terdapat 20 media center pendukung/penyangga yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota di Sumut sehingga diharapkan seluruh momen kegiatan dapat disaksikan masyarakat dari seluruh penjuru dunia.

"PON XXI ini merupakan sejarah, untuk pertama kali dimana tuan rumah dilaksanakan oleh dua provinsi, ini tentu banyak tantangan yang harus kita laksanakan dengan baik," katanya.

Menurutnya, dengan kesuksesan penyelenggaraan PON XXI di Sumut tak menutup kemungkinan akan menjadi barometer di tahun-tahun selanjutnya. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengeluarkan segala potensi yang ada agar kegiatan PON XXI Sumut dapat berjalan sukses.

Sebagaimana diketahui, Media Center Utama Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 wilayah Sumatra Utara (Sumut) resmi dibuka sebagai sarana penyebaran informasi terkait PON XXI. Media center ini dinilai tidak kalah dengan event olahraga tingkat internasional, seperti Asian Games.

Hal ini dikarenakan fasilitas yang disediakan di media center ini tidak main-main dan sangat lengkap juga modern. Di antaranya press room, studio mini, ruang brodcast dan lain sebagainya.

Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Tubagus Ade Lukman menyebut Media Center Utama PON tersebut tidak kalah dari yang ada di Asian Games 2018 lalu. Dirinya pun mengapresiasi Pemprov Sumut karena telah mengadakan media center seperti itu.

“Ini tidak kalah dengan Asian Games 2018,” katanya pada peresmian Media Center Utama PON XXI 2024 Wilayah Sumut, di Hotel Santika, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Minggu (8/9/2024).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bidang Media Humas Panwasrah PON XXI Aceh-Sumut Raja Pane. Menurutntya, media center yang ada tidak kalah dengan Olimpiade 2016 dan perhelatan akbar serupa. Nantinya akan ada sekitar 700-an wartawan se-Indonesia yang siap bertugas di media center tersebut.

“Saya menjamin, saya pernah meliput sea games, Olimpiade 2016, piala Eropa, tapi ini gak kalah,” kata Raja.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus mengatakan pihaknya telah menyiapkan beragam fasilitas yang siap digunakan wartawan. Adapun fasilitas yang diberikan Bidang Humas Publikasi dan IT  PB PON Sumut, antara lain 12 unit bus antar jemput dari media center utama ke venue.(Cok/MSC).


Share:
Komentar

Berita Terkini