Laura Nababan dan Padus PBMNBB Wilayah 4 Juara 1 Festival NGT dan Choir

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Laura br Nababan dan paduan suara (Padus) Pomparan Borsak Mangatasi Nababan Boru, Bere (PBMNBB) wilayah 4 keluar sebagai juara 1 festival Nababan Got Talent (NGT) dan festival paduan suara yang berlangsung, Senin (16/9/2024) di sekretariat Yayasan Penginjilan dan Penelaahan Alkitab (YPDPA) Jalan Sei Mencirim, Medan.

Laura yang berasal dari sektor Simalingkar, tampil dengan lagu "easy on me" mengalahkan 21 pesaingnya dengan nilai 810. Sementara di posisi kedua diduduki oleh Rahel Maditha br Nababan dari sektor Tj. Sari dengan nilai 795 dan di posisi ketiga ditempati oleh Mutiara br Nababan dari sektor Amplas dengan nilai 780. 

Untuk juara harapan 3 diperoleh Chiquita Prena Kazola dari sektor Teladan dengan nilai 750, harapan 2 ditempati trio Irene, Alexa dan Tri Putri Nababan dengan menampilkan tarian dari sektor Medan Timur, harapan 1 jatuh kepada Geraldine Putri Nababan dari Helvetia dengan nilai 775. Sedang, untuk juara terfavorit didapat Lakysha br Nababan dari sektor Martubung dan Zefanya br Nababan dari sektor Padang Bulan untuk juara penampilan terunik diperoleh Rara Nauli br Nababan dari sektor Mabar dan Queen Roselyn br Nababan dari sektor Padang Bulan.

Lomba yang dinilai oleh dewan juri David Simanungkalit S.Sn, Erik Sitorus Pane S.Sn dan Harti Silitonga S.Sn memutuskan sebagai juara pertama paduan suara wilayah 4 terdiri dari sektor Sampali, Perjuangan, Medan Timur dan P. Brayan, sebagai juara kedua wilayah 5 terdiri dari sektor Mabar, Martubung, Tj. Mulia, Tuan Kadi dan juara ketiga wilayah 1 terdiri dari sektor Amplas, Patumbak, Cendana, Sebrang Toll Pasar 4, Marindal. 

Kegiatan NGT dan festival paduan suara ini adalah rangkaian dalam rangka memperingati HUT partangiangan PBMNBB yang ke 69 dan sebelumnya juga sudah dilakukan pertandingan catur antar sektor dan seminar kesehatan oleh dr. Abiran Nababan.

Sebelum dibuka, acara didahului dengan ibadah singkat yang dipimpin St. A. Nababan dari sektor Medan Baru.

Penasehat PBMNBB Kota Medan dr. Abiran Nababan dalam sambutannya sesaat sebelum menutup acara mengatakan, sangat gembira melihat generasi muda PBMNBB yang begitu antusias mengikuti NGT. Melalui kegiatan itu dia berharap generasi muda PBMNBB kota Medan bisa lebih mencintai seni, budaya dan bahasanya, agar identitas kebatakannya tidak hilang tergerus kemajuan teknologi. 

"Perlu pembinaan yang lebih intensif terhadap generasi muda marga Nababan, boru dan bere, karena saya melihat begitu banyak bakat yang bisa dikembangkan," ujarnya.

Dengan ditutupnya kegiatan NGT dan festival paduan suara tersebut maka berakhir sudah seluruh rangkaian dalam rangka peringatan partangiangan PBMNBB yang ke 69. Adapun pesta puncak HUT partangiangan akan dilaksanakan Minggu 13 Oktober di auditorium Universitas Negeri Medan (Unimed). (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini