Kanwil Kemenagsu Kampanyekan Anti Perundungan di Lembaga Pendidikan Agama Provinsi Sumatera Utara

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera menggelar media gathering bertajuk "Anti Perundungan di Lembaga Pendidikan Agama Provinsi Sumatera Utara, di Aula Hotel Grand Jamee Syariah Kota Medan Kamis  (5/09/2024) pagi.

Saat membacakan kata sambutan dari Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Ketua Tim Humas, Data dan Informasi H. Mulia Banurea menuturkan pentingnya sosialisasi dan edukasi pencegahan terkait Perundungan di lembaga pendidikan agama.

Mulia Banurea menyoroti tentang kekerasan seksual yang terjadi di lembaga pendidikan agama dan tak bosan bosannya ia mengajak pentingnya peran serta awak media untuk mengawal fenomena perundungan, memperkuat jalinan silaturahmi yang telah terjalin selama ini," pungkasnya.

Dalam sesi diskusi yang dipandu oleh Imam Mukhair, dan dihadiri oleh Katim Pondok Pesantren dan Ma'had Aly H. Kamaluddin Siregar sebagai narasumber menuturkan sesuai dengan Keputusan Menteri Agama Nomor 83 Tahun 2023, Tentang Pedoman Penanganan Kekerasan Seksual di Satuan Pendidikan ini menjadi standar dasar bagi pemangku kepentingan, dalam upaya penanganan kekerasan seksual di satuan pendidikan pada kementerian agama, tak hanya itu beliau pun memastikan semua harus mendapatkan pelayanan yang sama dan tidak ada diskriminasi apapun,"ujarnya.

Sementara itu Katim Urusan Agama Hindu, Komang Agus Aryawan memaparkan pentingnya ajaran darma dalam masyarakat Hindu dan keterlibatan seseorang membangun hubungan harmonis lewat praktik meditasi dan yoga yang dipercaya oleh masyarakat Hindu dengan mengenalkannya kepada anak-anak serta remaja dapat menenangkan batin dan mencegah kejahatan serta mengendalikan emosi,"tutupnya.(Zidane/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini