Jhon Ismadi Lubis Ungkap Felix Lamberle, Atlet Sumut di Renang PON XXI

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua KONI Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jhon Ismadi Lubis mengungkapkan terkait satu nama baru di kontingen Sumut yakni Felix Lamberle atlet di cabang olahraga (Cabor) renang pada PON XXI Aceh - Sumut.

"Kami gak ada ambil atlet diluar, walau ada 1 atlet, dia datang ke Sumatera Utara minta jadi atlet, kebetulan dia belum pernah jadi atlet di Indonesia ini. Hari ini dia akan bertanding, namanya Felix Lamberle di cabang renang," terang Jhon Ismadi Lubis dalam Konferensi Pers 'PON XXI2024 sebagai peristiwa penting dan Ajang Mengukir Prestasi', Jumat (13/9/2024) media center PON XXI di Hotel Santika Medan.

Jhon Ismadi Lubis yang juga Koordinator Kontingen ini memaparkan, prestasi Felix Lamberle sebelum ini adalah juara dunia junior di Melbourne (Australia).

"Felix  memiliki orang tua asal Australia dengan ibu asli Bali, tapi karena tinggalnya di Pinang (Malaysia) dekat ke Medan (Sumut), maka dia minta jadi atlet Sumut, dia sudah punya KTP Sumut. Jadi, kita cuma punya 1 itu aja yang bukan binaan kami, kalau lainnya semua atlet binaan kita langsung," ucap Jhon dalam acara tersebut didampingi Ketua bid humas PON XXI, Raja Perlindungan Pane.

Bahwa saat ini posisi Sumut ada di peringkat 4 dengan jumlah 33 medali emas."Cabang - cabang unggulan kita masih bertanding seperti wushu, tinju, silat. Dari cabang - cabang tarung ini kita harap bisa mendominasi," katanya semangat.

Namun, Jhon mengakui ada beberapa cabang diluar tarung seperti dansa berhasil menjadi juara umum dengan 5 emas, kemudian barongsai dari 10 nomor berhasil peroleh 4 emas, drum band sampai hari ini sudah 4 medali emas.

"Target saya disana (Drum Band) dapat 7 emas," ujarnya sembari menambahkan bicara target ukurannya adalah riil bukan optimis.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini