Bupati Asahan Buka Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang & Aman

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal Kabupaten Asahan di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Asahan, Selasa (10/9/2024).

Kegiatan B2SA tersebut dihadiri OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan H. Ali Muqhofar, S. Sos, MAP mengatakan bahwa mengkonsumsi makanan bergizi dan seimbang dapat meningkatkan kesehatan.

"Ada banyak makanan lokal disekitar kita seperti beras, jagung, keladi dan sagu yang dapat di olah menjadi bahan makanan bergizi, "katanya.

Ditempat yang sama, Bupati Asahan Surya mengatakan, salah satu upaya untuk mensosialisasikan konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman harus dimulai dari sekitar kita sendiri.

"Hasil potensi alam di sekitar kita sangat berlimpah. Untuk itu, kita harus dapat memanfaatkan hasil tanaman lokal menjadi bahan makanan yang bergizi, "ungkapnya.

Dikatakannya,  peran kader PKK sangat diperlukan dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat untuk mengolah makanan lokal menjadi bahan makanan yang seimbang dan bergizi.

"Kita harus dapat mengajak dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar mau mengkonsumsi makanan sesuai pola pangan harapan, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan.

Amatan dilokasi. Kegiatan B2SA tersebut dilaksanakan lomba cipta menu dan penyerahan hadiah kepada pemenang.

Juara 1 Nilai 454 Nomor Urut 21 Kecamatan Aek Songsongan Juara 2 Nilai 450 Nomor Urut 24 Kecamatan Simpang Empat

Juara 1 Nilai 441 Nomor Urut 18 Kecamatan Air Batu

Harapan 1 Nilai 416 Nomor Urut 23 Kecamatan Setia Janji

Harapan 2 Nilai 414 Nomor Urut 22 Kecamatan Buntu Pane

Harapan 3 Nilai 377 Nomor Urut 20 Kecamatan Meranti. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini