Shalawat Badar Iringi Langkah Dolly Pasaribu Daftar Calon Bupati Ke KPU Tapsel

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM -  Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) jalur perseorangan atau independen, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Ahmad Buchori Siregar resmi mendaftar ke KPU Tapsel, Rabu (28/08/2024).

Dolly Pasaribu bersama seribuan pendukung tiba di Kantor KPU Tapsel di Jalan Lintas Sipirok, Desa Situmba, Kecamatan Padangsidimpuan Timur, sekira pukul 15:15 WIB. Dolly juga disambut sejumlah ulama, tokoh masyarakat dan tokoh adat dengan acara Adat Angkola. 

Dolly Pasaribu diantar ke KPU Tapsel dari Pesantren Mangaraja Panusunan Akhir Hasibuan. Shalawat badar dari para santri  mengiringi langkah Dolly menuju kantor KPU. 

Ikut juga mendampingi Dolly, ibunda Hj Isna Hirawati Siregar, sang istri Rosalina, keluarga besar Haji Hasan Pinayungan Pasaribu dan kerabat dekat lainnya. 

Ketika sampai di lokasi, tokoh adat langsung mengulosi Dolly Pasaribu bersama istrinya. Teriakan ‘lanjutkan’ dari massa pendukung menggema di lokasi. "Demi keberlanjutan pembangunan, kita doakan Dolly Pasaribu dua periode memimpin Kabupaten Tapanuli Selatan," ujar Mangaraja Tenggar, tokoh adat Tapsel. 

Di kantor KPU, Dolly disambut Ketua KPU Zulhajji Siregar bersama komisioner KPU Tapsel lainnya Efendi Rambe, Fany Daulad Siregar, Khoirun Sholih Harahap dan Yassir Husein Pardede.

Kepada KPU Tapsel, Dolly Pasaribu mengatakan Calon Wakil Bupati Ahmad Buchori Siregar tidak dapat hadir karena sedang sakit. Kemudian Dolly menunjukkan surat keterangan dari rumah sakit kepada Komisioner KPU dan Bawaslu yang hadir di lokasi tersebut.

Usai pemeriksaan berkas Paslon, Ketua KPU Zulhajji Siregar menyampaikan KPU Tapsel menerima pendaftaran pasangan calon perseorangan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Ahmad Buchori Siregar.

Ketua KPU Tapsel menyebut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang tidak didampingi pasangan atau wakilnya sah saja.

‘’Sesuai ketentuan, pasangan calon boleh hadir tidak didampingi pasangannya asalkan dapat menunjukkan surat dari yang berkompeten menerbitkan keterangan tentang ketidakhadiran pasangan tersebut,’’ kata Zulhajji Siregar. 

Untuk dokumen dukungan Paslon setelah verifikasi faktual satu dan verifikasi faktual dua berjumlah 23.752 orang.

Dokumen dukungan jalur perseorangan yang berjumlah 23.753 orang tersebut, sesuai berita acara rapat pleno KPU Tapsel Nomor: 219/PL.02.2 BA/1203/2/2024. Sedangkan syarat minimal dukungan sesuai aturan, sebanyak 21.894 orang.

Seperti diketahui, sebelum berangkat ke KPU, Dolly Pasaribu melakukan sungkeman kepada ibunda tercinta Hj Isna Irawaty Siregar dan ibu mertua Hj Deliana Saragih.

"Saya ingin setiap langkah mendapat ridho dari Allah SWT. Mudah-mudahan doa dan restu ibunda ini memudahkan niat dan kelancaran untuk bertarung di Pilkada 2024 dengan meraih kemenangan," ucap Dolly. 

Dolly menyebut ibunya berpesan agar terus menerapkan cara-cara baik dan santun dalam perjuangan di Pilkada serentak 2024.

‘’Jangan mudah menyerah, tetap menjaga etika dan bersikap jujur dalam berpolitik. Seperti yang sering ditanamkan almarhum ayah Panusunan Pasaribu semasa hidup,’’ ucap Dolly menirukan pesan ibunda.(Rel/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini