Sebanyak 8.849 Mahasiswa Baru Unimed ikuti PKKMB 

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sebanyak 8.849 mahasiswa baru Universitas Negeri Medan (Unimed) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan ini berlangsung di Kampus Unimed, Jalan Williem Iskandar, Medan, Kamis-Jumat (15-16/8/ 2024)

Pada hari pertama PKKMB, para mahasiswa langsung disambut unsur pimpinan Unimed. Terdiri dari pejabat rektorat dan jajaran senat. Mahasiswa baru juga ditepung tawari sebagai ungkapan selamat datang dan harapan baik.

"Selamat datang adik-adik mahasiswa baru. Tahun ini ada 8.849 mahasiswa baru yang akan menempuh studinya di kampus ini. Kalian adalah yang terpilih dari 58 ribuan pendaftar yang memilih Unimed untuk meraih masa depannya," kata Prof Baharuddin.

Dijelaskan Prof Baharuddin, kegiatan PKKMB bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru terhadap lingkungan kampus. Baik terkait sistem dan aturan akademis, fasilitas kampus maupun unit kegiatan mahasiswa.

"Kami berharap, adik-adik mahasiswa baru dapat mengembangkan potensinya secara maksimal di kampus ini. Mari menjadikan Unimed sebagai jalan untuk meraih masa depan yang lebih baik," kata Prof Baharuddin.

Kepada awak media, Prof Baharuddin menjelaskan, selain pengenalan dunia kampus, PKKMB menjadi tradisi karena memuat nilai-nilai positif di dalamnya. Antara lain sebagai media untuk menjalin hubungan kekeluargaan sesama mahasiswa baru. Mengenalkan mahasiswa baru dengan para senior an dan dosen-dosen yang akan mendidik mereka.

Prof Baharuddin menambahkan, tingginya animo masyarakat memilih Unimed, dikarenakan kampus ini merupakan kampus pertama di Sumatera Utara yang meriah predikat unggul.

"Unimed adalah kampus yang meriah predikat unggul di Sumut. Ini yang membuat masyarakat berlomba-lomba masuk Unimed," kata Prof Baharuddin.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini