PKM Polmed Beri Bantuan Kepada SD HKBP Pulu Brayan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Tim pengabdian kepada masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Medan (Polmed) melakukan pengabdian di Yayasan Pendidikan HKBP P. Brayan, Medan. 

Salah satu tujuan pengabdian tersebut adalah untuk meningkatkan literasi digital bagi guru dan siswa. Hal itu dikatakan Ketua Tim PKM Polmed  Rasdinanta Tarigan, ST, MT dalam sambutannya saat membuka kegiatan PKM di yayasan pendidikan yang berlokasi di Jalan Asrama, P. Brayan Bengkel Baru itu, Rabu (21/8/2024).

"Kami dari PKM Polmed berharap nantinya penjelasan tentang literasi digital dan bantuan yang kami berikan dapat membantu para guru dan siswa dalam proses belajar mengajar," sebut Tarigan.

Selain itu bersama anggota tim masing-masing Febrin Aulia Batubara, S.T,M.T, Amrizal, S.T, M.T, Lia Hartika, S.H, M.Kn, Tarigan memberi bantuan berupa jaringan internet, sound system (speaker aktif) dan buku-buku bacaan yang diterima Kepala Sekolah SD HKBP, Drs. Gomok Sianipar dan Pdt. Refindo Hutagalung, S.Th mewakili pengurus (parhalado)  dan jemaat gereja.

Mewakili pengurus gereja dan jemaat Pdt. Refindo Hutagalung, S.Th menyampaikan terimakasihnya atas penjelasan tentang literasi digital dan bantuan yang diberikan PKM Polmed. Dia berharap pemberian yang diterima pihak sekolah bisa bermanfaat bagi para siswa dan guru. Pdt. Hutagalung jg menjelaskan Polmed adalah bagian dari keluarganya karena abangnya juga adalah alumni dari Polmed. "Polmed tidak asing bagi saya pribadi karena abang saya alumni Polmed," katanya.

Senada kepala sekolah SD HKBP P. Brayan Drs. Gomok Sianipar juga mengucapkan terimakasih. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi sekolah yang dipimpinnya bukan hanya untuk meningkatkan mutu belajar mengajar tapi juga untuk mempermudah mereka untuk mengakses hal-hal yang perlu untuk sekolah.

"Terima kasih untuk Polmed juga kepada bapak Sumuang Nababan sebagai pengawas yayasan yang sudah membawa PKM Polmed ke sekolah ini, semoga semua yang diberikan Polmed bisa kami manfaatkan untuk mencerdaskan generasi penerus yang menimba ilmu di sekolah ini," tuturnya.

Turut mendampingi tim PKM Polmed Ir. Bakti Viyata Sundawa S.T, M.T, Suryanto S.E. M.Si, Hilda Aulia Zahra, Fatia Yasmin Hendry, Muhammad Farhan. 

Di akhir acara, seluruh tim PKM Polmed, guru dan para siswa berfoto bersama.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini