Pj Sekda Ingin Turnamen Sepak Bola KORPRI Tunjukkan ASN Sumut Miliki Semangat & Sportivitas Tinggi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Turnamen sepak bola KORPRI antar Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara Tahun 2024 memperebutkan Piala Penasehat KORPRI Kota Medan M Bobby Afif Nasution, diharapkan tidak hanya sekedar kompetisi saja, tapi juga untuk mempererat tali silaturahmi dan menunjukkan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sumut memiliki semangat dan sportivitas yang tinggi.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting saat membuka Technical Meeting Turnamen Sepakbola Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2024 di Balai Kota, Jumat (2/8/2024).

Di samping itu, kata Topan, turnamen ini juga diharapkan semakin meningkatkan kesehatan dan kebugaran sehingga kinerja ASN semakin lebih baik lagi. Selain itu juga menjadi ajang menunjukkan bakat dan semangat dalam bidang olahraga. “Jadi, kegiatan ini sangat positif sekali untuk diikuti,” kata Topan.

Terkait itu, Topan yang didampingi Kepala BKPSDM sekaligus Sekretaris KORPRI Sutan Tolang Lubis, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan selaku Ketua Panitia Turnamen Benny Sinomba Siregar dan Kadis Perhubungan Iswar Lubis yang juga Wakil Ketua Panitia berharap, turnamen ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Selalu junjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan semangat kebersamaan selama turnamen berlangsung!” pesannya.

Sebelumnya, Benny Sinomba Siregar menjelaskan, turnamen ini digelar masih dalam suasana memeriahkan Hari Jadi ke-434 Kota Medan sekaligus menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Adapun, jelasnya, tujuan diselenggarakannya turnamen ini untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran anggota KORPRI Kabupaten/Kota se Sumut sehingga berdampak dengan Kinerja.

“Melalui turnamen Ini juga kita berharap semakin meningkatkan silaturahmi dan keakraban antar anggota KORPRI Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumut,” jelas Benny Sinomba.

Diungkapkan Benny, turnamen ini akan diikuti oleh 29 Kabupaten/Kota se-Sumut. Selanjutnya, imbuhnya, seluruh tim akan dibagi ke dalam 5 wilayah sebagai tempat pelaksanaan babak penyisihan grup. Untuk Wilayah I, jelasnya, pertandingan berlangsung di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang. Lalu, tambahnya Wilayah II (Kota P.Siantar dan Kabupaten Samosir), Wilayah III (Kabupaten Labuhan Batu), Wilayah IV (Kabupaten Mandailing Natal), Wilayah V (Kota Gunung Sitoli). 

“Penyisihan grup dimulai 13-15 Agustus. Sedangkan babak 16 besar sampai final akan berlangsung 4-7 September. Untuk pertandingan babak 16 besar sampai final akan digelar di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang,” pungkasnya.(LRD/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini