Pj Gubsu Minta Pelaku Media Sukseskan PON keXXI Serta Wujudkan Sumatera Utara Mantap & Harmoni

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pj Gubernur Sumatera H. Agus Fatoni didampingi Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus melakukan pertemuan dengan ratusan pelaku media dalam diskusi bertajuk mewujudkan Sumatera Utara yang mantap dan harmoni, serta mengharapkan para pelaku media mensukseskan PON ke XXI, di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Jenderal Sudirman Jumat (2/8/2024) siang.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Sumatera utara H Agus Fatoni mengatakan, kita akan terus membangun dan melaksanakan pembangunan serta menjalankan roda pemerintahan di Sumatera Utara, dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga memperbaiki pelayanan publik serta menciptakan Sumatera Utara yang maju dan mandiri.

"Untuk mewujudkan Sumatera Utara yang maju mandiri sejahtera dan berkelanjutan, artinya apa, itu tugas kita bersama bukan hanya tugas pemerintah, pembangunan akan kita lakukan, untuk menciptakan masyarakat yang aman dan kondusif, kita juga harus menjaga iklim yang kondusif, karena dengan iklim kondusif seluruh aktivitas dapat dilaksanakan,"ujar Fatoni.

Kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tujuan bisa kita capai bersama-sama untuk menciptakan iklim kondusif itu peran media, media sosial, influencer tokoh-tokoh penggerak, sangat penting, karena di tangan bapak ibu rekan-rekan saudaraku semua lah bisa tercipta iklim yang kondusif seperti yang kita harapkan.

"Kalau berita baik yang kita sebarluaskan maka akan ada kebaikan-kebaikan yang akan muncul, dan akan tercipta dengan itu, tapi kalau ada keburukan keburukan yang kita sebar luaskan maka dampaknya juga akan ada keburukan yang kita terima.

"Seluruh yang kita lakukan tentu akan berdampak kepada kita, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, pemerintah harus bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat baik untuk pemerintah daerah, instansi vertikal BUMN, BUMD, Swasta, masyarakat, media, semua harus bersama-sama agar kita semakin kuat, Sumatera Utara yang sudah mantap ini kita buat lagi semakin mantap,ujar Pj Gubsu dihadapan ratusan Pelaku Media di Sumatera Utara.

"Sumatera Utara yang sudah harmoni, rukun aman, damai ini kita buat semakin harmoni untuk bisa mencapai tujuan kita bersama, banyak tugas yang harus kita sukseskan bersama, yang pertama adalah pelaksanaan PON ke-XXI di Sumatera Utara dan Pilkada serentak yang sebentar lagi akan kita laksanakan, terang Fatoni.

"Menjadi tuan rumah pelaksanaan PON ke XXI ini suatu kehormatan serta kebanggaan, kesempatan ini peluang bagi kita untuk bisa mewujudkan kemajuan di Sumatera Utara untuk menjadi tuan rumah,  perlu ada kontestasi, perlu ada persaingan untuk bisa menjadi tuan rumah, karena kita sudah lama sekali menunggu untuk menjadi tuan rumah PON ke XXI ini, terang Fatoni.

"Pada tahun 1953 Sumatera Utara pernah menjadi tuan rumah, dan baru sekarang bisa menjadi tuan rumah kembali, jumlah provinsi saat ini ada 38, kalau 38 provinsi 2 dua provinsi menjadi tuan rumah maka 38/2 ada 19 ya 19x4 tahun maka kita kalau digilir  kemungkinan 80 tahun lagi kita baru bisa menjadi tuan rumah kembali, terang Fatoni.

"Belum tentu kita ketemu lagi untuk menjadi tuan rumah ada enggak kira-kira masih ketemu kita 80 tahun lagi, rasanya enggak ya oleh karena itu ini momen yang sangat baik ini jangan kita sia siakan  untuk bisa kita manfaatkan.

"Kita tunjukkan kita sebagai alat untuk menyebarluaskan kebaikan, karena kebaikan itulah maka masyarakat dunia akan tahu bahwa Sumatera Utara itu memang bisa diandalkan, karena banyak potensi Sumatera Utara itu memang mantap, "harap Fatoni

Terutama PON harus kita sukseskan caranya bisa menjadi volunteer sukarelawan bisa ada link-nya nanti bisa daftar di situ biar rekan-rekan media juga bisa daftar , ada tiga jenis yang pertama bisa menjadi panitia langsung akan terlibat langsung.

Acara yang dihadiri oleh Ratusan Pelaku Media di Sumatera Utara ini diisi dengan acara tanya jawab yang diakhiri dengan acara foto bersama dengan Pj Gubernur Sumatera Utara H AGus Fatoni bersama Kadis Kominfo Ilyas Sitorus dan ratusan pelaku media yang ada di Sumatera Utara.(Bos/MSC)


 


Share:
Komentar

Berita Terkini