Pj Gubsu Minta Konjen Negara Sahabat Dukung Suksesnya PON XXI & Pilkada Serentak di Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo
Teks Foto: Acara Malam Resepsi Kenegaraan Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Aula Tengku Rizal Nurdin.(Foto/MSC)

MEDIASELEKTIF.COM - Konsulat Jendral (Konjen) negara sahabat diminta untuk mendukung suksesnya PON ke XXI dan Pilkada serentak Tahun 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini dikatakan Pejabat Gubernur  Sumatera Utara H. Agus Fatoni saat acara Malam Resepsi Kenegaraan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Aula Tengku Rizal Nurdin, Sabtu (17/8/2024) malam.

Menurutnya, kita sangat mengharapkan selain dukungan masyarakat Sumatera Utara,juga mengharapkan dukungan dari para Konsulat Jendral negara sahabat yang bertugas di Sumatera Utara untuk menyukseskan PON ke-XXI dan Pilkada Serentak yang sebentar lagi akan kita laksanakan.

"Karena Sumatera Utara pernah melaksanakan PON pada tahun 1953, dan pada tahun 2024 ini baru kita mendapat giliran lagi makanya itu kita harus melaksanakannya dengan sukses, karena kalau tidak sukses kita akan dapat giliran lagi sekitar 80 puluh tahun mendatang, bisa dibayangkan berapa umur kita nanti pada saat Sumatera Utara akan mendapat giliran lagi,"terang Agus Fatoni.

"Acara Malam Resepsi Kenegaraan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke -79 yang dihadiri para undangan  Konsulat Jendral negara sahabat ini, dihadiri juga oleh para OPD dan Forkopimda Sumatera Utara serta ratusan undangan tamu Kehormatan serta para Pimpinan Media Cetak dan Online.

Sementara itu, sebelumnya mewakili para undangan dari negara sahabat, Konsulat Jendral Jepang Takonai Susumu mengatakan, Indonesia umumnya dan Sumatera Utara khususnya memiliki potensi sumber daya alam, yang sangat banyak dan Indonesia kini dimata dunia cukup diperhitungkan karena memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat baik.

Takonai Susumu juga menjelaskan, bahwa Indonesia baru saja melaksanakan pemilihan umum presiden dan wakil presiden yang berjalan dengan aman dan sukses dan sebentar lagi juga Sumatera Utara akan melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, semoga nanti dapat terpilih Gubenur dan Wakil Gubernur yang menjadi pilihan rakyat dan dapat membangun Sumatera Utara, tak lupa juga di penghujung sambutannya Takonai Susumu mengucapkan Selamat Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79 semoga tercapai apa yang menjadi tujuan negara Indonesia, untuk menjadi negara maju di dunia,"terangnya.(Bos/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini