Pilgubsu 2024: Ketua Pemuda Muslimin Tapanuli Utara Desak PDIP Lahirkan Pemimpin Pelangi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Persaingan menuju pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024 semakin ketat. Wacana kuat untuk menduetkan pasangan Edy Rahmayadi dan Nikson Nababan dinilai sangat potensial, ideal, dan berpeluang untuk menang.

Merespon hal wacana kuat tersebut, berbagai elemen organisasi kepemudaan di Sumatera Utara menyambut positif wacana tersebut, mereka menilai duet pasangan bakal calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Nikson Nababan merupakan komposisi pasangan Islam moderat dan nasionalis yang menjunjung nilai-nilai keberagaman dan demokrasi.

"Duet pasangan Edy-Nikson ini mempersatukan dua warna ideologis dominan yang eksis di Sumatera Utara ini, yakni warna islam moderat dan nasionalisme, yang diwakili Ayah Edy kelompok Islam (moderat), kelompok nasionalisme diwakili Bang Nikson paket komplet barang ini," kata Frangki Tarihoran Ketua Pemuda Muslimin DPC Tapanuli Utara di Medan, Sabtu, 10 Agustus 2024.

Ketua Pemuda Muslimin Kab Tapanuli Utara ini juga meyakini bahwa duet pasangan Ayah Edy dan Bang Nikson mampu memberikan jawaban yang diinginkan publik saat ini. Menurut Frangki, Edy-Nikson berkomitmen kuat untuk memperjuangkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, dan mensejahterakan wong cilik berbasis kerakyatan.

"Coba dicermati, bahwa duet Edy-Nikson ini kan sebetulnya duet mempersatukan dua warna ideologis dominan yang eksis di Sumatera Utara ini, yakni warna islam moderat dan nasionalisme. Jadi, sudah bisa dipetakan arahnya," terangnya.

Dia juga optimistis bahwa duet pasangan Edy-Nikson untuk di Pilgubsu 2024 ini adalah jawaban dari penantian panjang masyarakat Sumatera Utara yang menghendaki Sumatera Utara yang bermatabat, berdikari, berkebudayaan, dan sejahtera.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini