Pemkab Asahan Gelar Pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Kabupaten Asahan menggelar Pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Asahan di halaman Kantor Disporapar Kabupaten Asahan, Sabtu (24/8/2024) malam.

Kepala Disporapar Witoyo mengatakan pemilihan Duta Pariwisata sangat diperlukan dalam memperkenalkan tempat wisata di Kabupaten Asahan.

"Kita ketahui bahwa Kabupaten Asahan memiliki tempat wisata yang tak kalah dengan daerah lainnya, seperti air terjun Ponot dan arung jeram yang sudah mendunia, "katanya.

Dikatakannya juga bahwa untuk memperkenalkan wisata kabupaten Asahan diperlukan duta atau perwakilan yang memiliki keterampilan dan pengetahuan tentang wisata di Kabupaten Asahan.

"Untuk menjadi duta pariwisata bukan hanya dinilai dari fisik saja, namun juga harus mempunyai kecerdasan dan mengerti tentang pariwisata, "katanya.

Selain mempunyai fisik dan kecerdasan. Witoyo juga mengatakan bahwa duta pariwisata harus kreatif dan mempunyai inovasi untuk menarik wisatawan lokal maupun luar daerah bahkan luar negeri.

Selanjutnya, Kadis Disporapar Kabupaten Asahan Witoyo mengatakan bahwa menjadi duta pariwisata tidaklah mudah dan memerlukan proses yang cukup panjang, sehingga mereka yang lolos dari tahap seleksi hingga melaju ke final merupakan putra putri terbaik yang dimiliki Asahan.

Pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Asahan diikuti sebanyak 10 pasang finalis yang dilaksanakan sejak tanggal 10 Juni s/d 24 Agustus 2024 diikuti remaja putra-putri berusia 17-24 Tahun yang berdomisili di Kabupaten Asahan.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini