Pelatihan Pengamanan VIP: Polda Sumut Siapkan Strategi Untuk Pilkada 2024

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Sumut, Kombes Pol Victor Togi Tambunan, S.H.,S.I.K. memimpin pelatihan pengamanan dan pengawalan objek VIP dalam rangka operasi kepolisian kewilayahan bersandi Mantap Praja Toba (OMP) 2024 bertempat di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyampaikan Pelatihan ini merupakan bagian integral dari upaya menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan kepala daerah di wilayah Sumatera Utara. Dalam pelatihan ini, peserta diberikan pemahaman mendalam tentang strategi pengamanan, teknik pengawalan, serta protokol keamanan khusus untuk objek VIP. 

"Pentingnya kesiapan dan koordinasi yang baik antara semua pihak untuk memastikan situasi tetap kondusif menjelang pemilihan", Ucap Kombes Pol Hadi, Selasa (27/08/2024).

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan simulasi lapangan yang dirancang untuk menguji keterampilan peserta dalam situasi nyata. Dengan pelatihan ini, diharapkan pengamanan terhadap calon kepala daerah dapat dilakukan dengan optimal dan efektif, demi tercapainya pemilihan yang aman dan sukses.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini