Nikson Nababan Raih Dukungan & Doa Dari Keluarga Besar Tumpuan Purba Tambak

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pelantikan Pengurus Tumpuan Purba Tambak Boru Panogolan periode 2023-2026 dan pesta Marsombuh Sihol berlangsung meriah.

Acara ini dihadiri ratusan anggota keluarga besar, Sabtu (3/8/2024) di Balai Bolon GKPS Teladan, Jalan Dr GM Panggabean Medan.

Acara diawali ibadah dipimpin Pdt Guna Wardhana Purba, pembawa acara Bivo Sinta Marni Purba dan pengkotbah Praeses GKPS Distrik IV Pdt Jan Sarman Purba.

Dalam kotbahnya Pdt Jan Sarman mengingatkan bahwa keluarga besar Purba Tambak memiliki riwayat sejarah leluhurnya sebagai pemimpin atau raja yang dikenal bijaksana, adil dan dihormati.

"Tentu sebagai generasi penerus Purba Tambak yang hidup saat ini, kita harus bangga menyandang marga Purba Tambak. Caranya adalah dengan menjalani hidup yang senantiasa bersyukur dan bersukacita di dalam Tuhan," ungkap Pdt Jan Sarma.

Sementara itu panitia juga mengundang Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Dr Drs Nikson Nababan M.Si, untuk menghadiri acara dalam kapasitasnya sebagai boru, yang memiliki istri Boru Simamora.

Dalam kesempatan itu, Praeses GKPS Distrik IV Pdt Jan Sarman Purba sebelum membawa doa, mengaku dirinya secara pribadi memiliki kedekatan batin dengan Nikson Nababan karena salah seorang paribannya yang juga bermarga Nababan, jauh sebelumnya sudah meminta kepadanya untuk mendoakan Nikson Nababan.

"Dan saya kira wajar jika ada kerinduan warga Purba Tambak agar Nikson Nababan sebagai Boru karena memiliki istri Boru Simamora berhasil menjadi pemimpin di Sumut. Keluarga besar Purba Tambak Kota Medan tidak hanya mendoakan tetapi ikut semuanya membantu memenangkan," tegasnya.

Dalam doanya juga disampaikan ucapan syukur atas terpilihnya Satika Br Simamora (istri Nikson Nababan) menjadi anggota DPRD Sumut dari PDIP.

Ketua Tumpuan Purba Tambak Kota Medan, Dr Sukarman Purba Tambak, dalam sambutannya menyebut dirinya sudah cukup lama mengikuti kiprah Nikson Nababan sebagai Bupati Taput dengan berbagai terobosan pembangunan.

"Wajar jika ada kerinduan masyarakat Sumatera Utara yang menginginkan sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak seperti Nikson Nababan menjadi pemimpin Sumut," tegasnya.

Sebelumnya Ketua Purba Tambak Sektor 3 Medan Selatan St Drs. S. Purba, mengungkapkan sosok Nikson Nababan adalah pemimpin yang berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Inovasi dan kerja keras Nikson patut diapresiasi dengan harapan setelah 2 periode memimpin Taput bisa 'naik kelas' menjadi Gubernur Sumut.

"Mari kita doakan agar DPP PDIP merekomendasikan Calon Gubsu kepada Lae Nikson Nababan," ucapnya yang disambut tepuk tangan meriah tamu yang hadir.

Tim Nikson Nababan Hariman Silalahi, dan Alfredo Sihombing Ketua DPC Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sayap PDI Perjuangan mewakili kehadiran Nikson Nababan mengucapkan terima kasih atas undangan dan doa serta dukungan terhadap Nikson Nababan.

"Mohon maaf Pak Nikson tidak bisa hadir berhubung masih di luar kota. Pak Nikson menyampaikan salam kepada kita semua dan meminta didoakan dan dukungan," ucap Hariman.

Dalam acara pesta yang dilangsungkan setelah makan siang bersama, pengurus dan anggota dari 5 sektor manortor bersama sembari mengumpulkan sumbangan untuk kas Tumpuan Purba Tambak Kota Medan.

Kepengurusan Purba Tambak Boru Panogolan Purba Tambak Kota Medan periode 2023-2026, yakni;

Penasehat

Jarpendi Purba Tambak

St. Onan P.Tambak SH Cn

St. Drs. Rahmat P. Tambak

St. Ir. Rohman P. Tambak

Drs. Darwin P. Tambak

St. Jon Risman P. Tambak

Ketua Umum

St. Dr. Sukarman P. Tambak ST M.Pd

Ketua I

St. Judin P. Tambak, ST

Ketua II

St. AKBP (Purn) Robin P. Tambak

Ketua III

St. Drs. Swandi P. Tambak

Ketua IV

St. Ramasta P.Tambak SE

Ketua V

Ls. Buldozer P. Tambak SH

Sekretaris Umum

St. Waldison P. Tambak SH

Sekretaris I

St. Ir. J. Antonius P. Tambak

Sekretaris II

St. Jon Edi P.Tambak SE

Sekretaris III

Freddy P. Tambak

Bendahara Umum

Patia Silalahi

Wakil Bendahara 

Niel Rida P. Tambak.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini