Kunjungi MTs Swasta Balige, Kakanwil Kemenagsu: Jadilah Guru yang Ikhlas & Bermanfaat Bagi Siswa

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag.,MM mengunjungi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Balige sekaligus melaksanakan pembinaan kepada guru-guru Madrasah se-Kabupaten Toba Samosir pada Kamis (29/8/2024).

Dalam sambutannya, Ahmad Qosbi mengatakan bahwa menjadi seorang guru yang sukses atau menjadi seorang ASN yang sukses kuncinya satu yaitu ikhlas. 

Beliau menghimbau guru-guru se-Kabupaten Toba Samosir untuk selalu mengikhlaskan dan secara tulus hati dalam membimbing dan mengajari siswa-siswi Madrasah.

"Jadilah guru yang ikhlas dan bermanfaat bagi sisa, ajarkan mereka kebaikan dan agama dengan benar agar mereka menjadi siswa-siswi yang berkualitas dari segi ilmu dan adab," imbaunya,

Ahmad Qosbi menekankan pentingnya hidup dengan selalu menjaga integritas yang tinggi. Sebagai seorang ASN, kita harus hidup dengan integritas yang tinggi, menghidupkan hati dan pikiran kita dimana hati, pikiran dan perkataan harus sama, harus selaras agar kita bisa hidup dengan tenang.

Ahmad Qosbi juga kembali mengingatkan kepada seluruh guru ASN dan PPPK untuk senantiasa meluruskan niat dalam melaksanakan tupoksinya sebagai seorang ASN dan tidak mudah mempercayai berbagai tawaran-tawaran dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. 

Mengakhiri sambutannya, Ahmad Qosbi mengajak para guru agar mensyukuri segala hal yang sudah didapatkan dan menikmati prosesnya agar semua yang kita jalani menjadi berkah.

Dalam pembinaan ini, hadir Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Toba Samosir Wanton Naibaho, S.Sos., M.Pd, Kasubbag TU Kemenag Kab. Toba Samosir H. Hukdin Samosir, Kasi Pendis Kab. Toba Samosir Abdul Munir Sirait, M.Si, Kakan Kemenag Kab. Asahan  Dr. H. Saripuddin Daulay, M.Pd, Kakan Kemenag Kota Padang Sidempuan H. Masir Rambe, MA, Kakan Kemenag Kab. Deliserdang H. Fachrizal, S.HI.,M.Si, Kakan Kemenag Kab. Dairi H. Riswan Gaja, S.Ag.,MM, dan seluruh guru serta ASN Kemenag Kabupaten Toba Samosir.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini