Ketua PBFI Sumut Herri Zulkarnain Minta Dukungan Bisa Berprestasi di PON ke - XXI

Editor: mediaselektif.com author photo
Teks Foto: Ketua PBFI Sumut Herri Zulkarnain Hutajulu saat menggalungkan medali di kejuaraan Binaraga di Medan.(Foto/Ist)

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Pengprov Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Sumatera Utara (Sumut), Herri Zulkarnain Hutajulu meminta dukungan seluruh masyarakat Sumut agar atletnya bisa berprestasi maksimal pada penyelenggaraan, 10 - 11 September 2024 ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

"Kami sangat berharap dukungan besar dari masyarakat semua di Sumatera Utara pada olahraga binaraga ini, agar atlet kita berprestasi lebih baik, karena semangat yang kita berikan itu," kata Herri Zulkarnain, Selasa (6/8/2024) di Kota Medan.

Apalagi, jelas Wabendum DPP Partai Demokrat ini PBFI telah memasang target 5 (lima) medali emas pada PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Tentunya target lima emas yang diusung pada PON mendatang sudah berdasarkan berbagai pertimbangan dan hasil yang diraih dari beberapa kejuaraan yang diikuti baik pada kejuaraan tingkat Asia Tenggara di Batam dan kejuaraan Asia di Korea Selatan.

Diketahui, PON mendatang cabang ini ada 11 nomor yang dipertandingkan yakni kategori (55 kg, 60 kg, 65 kg, 70 kg, 75 kg, 80 kg, 85 kg, dan 85+ kg). Men's sport physique dua kategori, up to 70 kg dan over 70 kg, kemudian Men's athletic physique up to 175 cm dan eksibisi women model physique.

"Nah dari 11 nomor itu, kita menyiapkan 11 atlet, kita bidik lima nomor bisa meraih emas. Syukur-syukur bisa enam emas. Potensi itu tetap ada, mengingat kemajuan yang sudah dicapai atlet kita selama ini," tambahnya meski disadari banyak lawan tangguh dihadapi termasuk Papua, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Kalimantan.

Venue di Hotel Four Point

Penunjukkan Hotel Four Point berlokasi di Jalan Gatot Subroto, diakui Herri sudah kesepakatan dari PB PON. Hal tersebut ditengarai juga venue yang masih dalam pembangunan dikawasan Deli Serdang.

Karena, event PON yang semakin dekat ini, maka dipilih lokasi yang refresentatif yakni aula yang cukup menampung pelaksanaan cabang binaraga ini.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini