Kepala Inspektorat Madina Dipanggil Ditkrimum Polda Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM  - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Sumatera Utara memanggil untuk dimintai keterangan kepala inspektorat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Rahmad Daulay ST terkait pembayaran pelaksanaan test potensi akademik siswa tahun 2023.

Pemanggilan tersebut mengacu kepada perintah dari Bupati Madina Ja'far Sukhairi Nasution melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Alamulhaq Daulay tertanggal 27 Agustus 2024 kepada Kepala Inspektorat Rahmad Daulay agar memenuhi panggilan tersebut, mulai tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Sedangkan Bupati Madina sendiri pada 26 Agustus 2024 menerima surat dari Kasubdit IV Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum (Krimmum) Polda Sumut. 

Adapun bunyi surat tersebut agar Bupati Madina membantu menghadirkan Kepala Inspektorat Rahmad Daulay ST memenuhi panggilan dan pemeriksaan penyidik Dirkrimum Polda Sumut. 

Dalam surat tugas Sekda tersebut, juga diminta Sekda melaporkan hasil pemeriksaan dirinya oleh Reskrimum Polda Sumut. 

Dari informasi yang berkembang di kalangan internal Inspektorat Madina yang berhasil dikumpulkan wartawan diperoleh keterangan bahwa pembiayaan pelaksanaan test potensi akademik siswa tahun 2023 ada sejumlah dana yang tidak dibayarkan. 

Namun tidak diketahui lebih jauh berapa jumlah biaya yang tidak dibayarkan tersebut. "Kemungkinannya itulah dasar Polda melakukan pemanggilan karena ada potensi perbuatan melawan hukum", ujar sumber yang tak berkenan diungkapkan namanya.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini