Kapolsek Delitua Selamatkan Warga Mau Bunuh Diri

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kapolsek Delitua pada Polrestabes Medan, Kompol Dedy Dharma SH MH berhasil menyelamatkan seorang pria warga yang mencoba melakukan percobaan bunuh diri.

Tak hanya Kapolsek Delitua, Kanit Reskrim AKP Marulitua Siregar SH MH juga ikut menyelamatkan pria yang mencoba bunuh diri tersebut di Toko Sembako Alhamdulillah, Jalan Purwo, Desa Kedai Durian, Kecamatan Delitua, Rabu (21/8/2024).

"Warga yang berhasil kita selamatkan dari percobaan bunuh diri adalah OH (25) yang merupakan Karyawan Toko Alhamdulillah, warga Jalan B Zeind Hamid, Kelurahan Titikuning, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan," kata Kompol Dedy Dharma didampingi AKP Marulitua Siregar SH MH, dalam siaran persnya kepada wartawan, Senin (26/8/2024).

Dijelaskan Kapolsek, Team Unit Reskrim Polsek Delitua mendapat informasi bahwa di Toko Alhamdulillah 5 yang berada di Jalan Purwo tersebut ada seorang pria yang melakukan perbuatan percobaan bunuh diri.

Mendapat info tersebut, tim dipimpin oleh Kapolsek Delitua Kompol Dedy Dharma, SH dan Kanit Reskrim AKP Marulitua Siregar langsung ke TKP.

"Sesampainya di TKP, tim menemukan korban berada di ujung warung sambil memegang tiga bilah pisau yang diletakkannya di samping kiri dan kanan lehernya," ungkap Kompol Dedy.

Masih di TKP,  tim juga menemukan leher korban sudah mengalami luka koyak akibat pisau tersebut. Melihat hal itu, Kapolsek Delitua Kompol Dedy Dharma, SH melakukan tindakan pencegahan terhadap korban yang hendak bunuh diri menyayat-nyayat lehernya serta meminum cairan Bayclean. 

Kapolsek Delitua membujuk pelaku untuk meletakkan pisaunya kemudian korban menuruti ajakan Kapolsek Delitua Kompol. Dedy Dharma, SH lalu dengan sadar meletakkan tiga bilah pisau yang dipegangnya dan menyerahkan kepada Kapolsek.

"Selanjutnya tim mengamankan pelaku kemudian membawa korban ke RS Sembiring di Jalan Besar Delitua guna mendapatkan pengobatan dan perawatan atas luka koyak di leher korban," beber Dedy.

Ditambahkan Kapolsek, pihaknya juga mengamankan barang bukti satu botol pemutih merek Soklyn, dua pisau jenis cutter dan satu pisau stainles.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini