Kakanwil Kemenagsu: Pentingnya Peran Media & Insan Pers Bagi Penyebaran Informasi Revitalisasi Pelayanan KUA

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Acara Media Gathering yang bertajuk Kolaborasi Humas dan Media Dalam Pelayanan KUA Profesional"  dilaksanakan oleh Tim Kerja Humas Data dan Informasi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara bertempat di Hotel Grand Jamee Syariah Kota Medan (28/8/2024).

Dalam Sambutannya Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara mengutarakan pentingnya peran media dan insan Pers bagi penyebaran informasi mengenai program kerja yaitu revitalisasi pelayanan KUA sebagai program unggulan Kementerian Agama Sesuai PMA NO.20 Tahun 2019. 

Pendaftaran kehendak nikah dapat dilakukan datang secara langsung ke kantor KUA Kecamatan atau mendaftar secara online Sistem Informasi Nikah yang lebih dikenal "SIMKAH" sebagai stimulus pengoptimalisasian pelayanan berkhdimah melayani umat.

Harapannya umat dapat lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan pelayanan yang profesional dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara.tuturnya.

Dalam sesi diskusi kelompok, para awak Media turut memberikan masukan dan saran terkait seputar topik masalah pelayanan serta kebijakan yang sering terjadi dilapangan, beberapa diantaranya menjadi sorotan terkait tarif nikah , serta peran dari Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf terkait lahan sertifikasi alas hak wakaf yang acapkali menjadi konflik ditengah umat.(AZ/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini