Kakanwil Kemenagsu Minta PGMI Sumut Berkontribusi Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Ahmad Qosbi S.Ag.,MM secara resmi mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Provinsi Sumatera Utara di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan,  Rabu (28/8/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kabag Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Muhammad Yunus MA.,Kabid Penmad Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Dr.H.Pinayungan Dasopang,SE.,M.Si,beserta Ketua Tim Kerja masing-masing bidang Penmad Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Ketua DPP PGMI Drs.H. Syamsuddin P, M.Pd Ketua DPW PGMI Provinsi Sumatera Utara H.Ali Masran Daulay, S.Pd.,MA dan pejabat pemerintah dan tokoh pendidikan lainnya.

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenagsu mengapresiasi langkah PGMI yang telah memilih pengurus baru untuk periode ini dan berharap dengan adanya kepengurusan baru ini, PGMI dapat lebih berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah dan memberikan dukungan yang optimal bagi para guru madrasah di seluruh provinsi.

Ahmad Qosbi menyambut baik dibentuknya DPW PGMI Provinsi Sumatera Utara sebagai jembatan aspirasi Guru Madrasah di berbagai daerah sehingga dapat menampung dan mencari solusi hal-hal yang menjadi kendala Guru Madrasah selama ini.

Ia juga berharap dibentuknya DPD PGMI Kabupaten/Kota agar bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Kepala Daerah untuk memudahkan Program Kerja PGMI sesuai dengan Visi dan Misinya.

“PGMI Sumatera Utara diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik serta berperan aktif dalam pengembangan pendidikan madrasah di wilayahnya,” pungkasnya.

Selain pelantikan, acara ini juga diisi dengan diskusi mengenai tantangan dan strategi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. Kakanwil Kemenagsu juga mengingatkan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak untuk mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik.(Rel/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini