Kakanwil Kemenagsu Doakan Kontingen Sumut Raih Juara Umum di PON ke-XXI

Editor: mediaselektif.com author photo
Teks Foto: Katim HDI Kanwil Kemenagsu H.Mulia Banurea, SAg, MSi. (Foto/Ist)

MEDIASELEKTIF.COM - Gaung atau gema Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh ternyata tidak hanya menggema dikalangan atlet dan Panitia Penyelenggara PON ke - XXI, tapi kali ini hajatan Pesta Olahraga bertaraf Nasional tersebut mendapat tanggapan positif dan membangun, serta doa untuk semangat atlet dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia umumnya dan khususnya untuk atlet Provinsi Sumatera Utara mendapat predikat juara umum dalam hajatan PON ke XXI.

Tanggapan positif  serta doa ini disampaikan Kakanwil Kemenagsu H.Ahmad Qosbi, SAg, MM, melalui Katim HDI Kanwil Kemenagsu H. Mulia Banurea SAg,  MSi, usai membuka acara Pekan Olahraga Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, di Lapangan Badminton Kanwil Kemenagsu di Jalan Binjai Medan, Selasa (6/8/2024) pagi.

"Menurut Kakanwil Kemenagsu Ahmad Qosbi yang didampingi Katim HDI Kanwil Kemenagsu H Mulia Banurea, SAg, MSi, ketika ditanya tanggapannya seputar kegiatan PON ke XXI mengatakan, selamat bertanding kepada semua atlet yang datang dari segala penjuru tanah air, dan diharapkan mengutamakan sportifitas dalam bertanding bagi semua atlet yang berlaga di PON ke XXI di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.

Ditambahkan Mulia Banurea yang juga mantan Ketua KPU Sumut ini,  selain mengutamakan sportifitas diharapkan juga jangan ada titipan medali untuk atlet tertentu, karena ini akan merusak persepsi masyarakat terhadap panitia penyelenggara PON ke -XXI di Sumatera Utara dan Aceh.

"Apalagi kita sudah cukup lama menunggu untuk melaksanakan parhelatan olahraga terakbar di Indonesia ini, untuk itu kita masyarakat Sumatera Utara harus mendukung penuh kegiatan parhelatan Akbar PON ke XXI di Sumatera Utara dan Aceh ini agar berjalan dengan aman dan sukses," harap Mulia Banurea.

"Mantan Ketua KPU Sumut Periode 2013 - 2018  dan juga Penasehat Persatuan Olahraga Sepatu Roda Sumut (Porserosi) H. Mulia Banurea, SAg, MSi ini juga mendoakan agar atlet dari Provinsi Sumatera Utara untuk berjuang keras dan berlatih secara kontinyu untuk memperoleh medali emas terbanyak dalam parhelatan olahraga bertaraf nasional ini, guna memperoleh nama harum dan siapa tau berkat kerja keras dan latihan yang intensif serta berdoa yang khusuk, atlet - atlet di Provinsi Sumatera Utara bisa mendapat predikat juara umum dalam ajang bergengsi Pesta Olahraga terbesar di Indonesia ini,"pinta Mulia Banurea.(Bos/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini