Hingga Hari Kedua Pendaftaran Pilkada 2024, Belum Ada Paslon Daftar ke KPU Medan

Editor: mediaselektif.com author photo
Teks Ketua: Ketua KPU Medan Mutia Atiqah saat menerima kunjungan dari Kapolresta Medan, Kombes Pol Teddy Sahala Marbun, Rabu (28/8/2024). (Foto/MSC)

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan mengatakan Mutia Atiqah menyebut hingga hari kedua pendaftaran pada Rabu (28/8/2024), tidak ada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan yang mendaftarkan diri ke KPU Medan.

"Pendaftaran peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) wali kota dan wakil wali kota Medan di hari kedua atau hingga pukul 16.00 WIB belum ada yang  daftar. Yaa, kita lihat sampai hari ketiga Kamis (29/8/2024). KPU menunggu hingga pukul 23.59 WIB, " katanya kepada wartawan di halaman KPU Medan Jalan Kejaksaan No.37A Medan, Rabu (28/8/2024).

Sementara ditanya untuk pendaftaran hari ketiga pada Kamis (29/8/2024), apakah KPU Medan sudah menerima dua surat pemberitahuan.

"Saya belum mendapat informasi nanti coba saya lihat di Sistem Pencalonan (Silon) apakah besok ada pendaftar atau tidak ya," pungkasnya.

Sementara dari informasi yang diterima wartawan pendaftar bahwa kemungkinan akan ada dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang bakal mendaftar ke KPU Medan pada hari ketiga, Kamis (29/8/2024).

Bakal calon (balon) Wakil Wali Kota Medan, Abdul Rani yang dikonfirmasi wartawan, mengaku bahwa pasangan Prof. Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani akan mendaftar ke KPU Medan Kamis (29/8/2024).

"Insyaallah Jadi besok. Ini lagi rapat tim.Nanti abang kabari lagi ya dek," pungkasnya.

Prof Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani merupakan pasangan calon yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Ummat.

Jika tidak berubah, kemungkinan pasangan ini juga akan didukung oleh partai non kursi lainnya yakni Partai Gelora, Partai Buruh,Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan Partai Garuda.

Diketahui, Abdul Rani merupakan Sekretaris dari koalisi 7 partai non kursi yang komitmen untuk mendukung 1 calon wali kota/wakil wali kota di Pilkada Medan 2024.

Sementara berdasarkan informasi, pasangan wali kota dan wakil wali kota dari koalisi besar NasDem, Gerindra, Golkar, PAN, PKB, Perindo, PSI dan Demokrat, Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap juga akan mendaftar pada Kamis (29/8/2024).


Share:
Komentar

Berita Terkini