Gebyar UMKM Merdeka di Sumut: Dorong Kreativitas & Promosi Produk Lokal

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara menggelar "Gebyar UMKM Merdeka" untuk merayakan Hari UMKM Nasional 2024 dan HUT RI ke-79.

Acara yang berlangsung di Sumut Creative Centre, Medan ini bertujuan mempromosikan produk lokal sekaligus mengobarkan semangat kreativitas dan kebanggaan terhadap buatan Sumatera Utara.

Acara ini menghadirkan berbagai program menarik seperti diskon hingga 45% pada produk lokal, voucher belanja gratis, dan undian berhadiah yang akan diundi oleh Penjabat Gubernur Sumut. Dalam kolaborasi dengan Bank Sumut, acara ini tidak hanya menjadi ajang promosi, tetapi juga memperkuat brand lokal.

"Gebyar UMKM Merdeka adalah bagian dari upaya kami mendukung pelaku UKM, yang menjadi tulang punggung perekonomian Sumatera Utara," kata Naslindo Sirait, Kepala Dinas Koperasi UKM Sumut, kepada wartawan di Medan, pada Selasa (13/8/2024) 

Selain promosi, acara ini juga bertujuan mendorong inovasi di kalangan UMKM dengan program Kreasi Merdeka yang mencakup berbagai lomba dan kelas kreatif. 

Puncak acara pada 19 Agustus 2024 akan ditandai dengan peresmian Inkubator Bisnis dan Layanan Kemasan serta relaunch Sumut Creative Centre, menunjukkan komitmen pemerintah terhadap pertumbuhan UMKM melalui teknologi dan digitalisasi.

Naslindo berharap, Gebyar UMKM Merdeka akan memotivasi pelaku UMKM di Sumatera Utara untuk terus berinovasi dan memperkuat posisi mereka di pasar nasional dan internasional. Acara ini menjadi simbol kebangkitan ekonomi yang didorong oleh semangat kemerdekaan dan inovasi.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini