Edy Rahmayadi: Lanjut Pembangunan 5 Tahun Kedepan, Hasan Basri Sagala: Siap Bantu Pak Edy

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) di Pilkada serentak 2024, Edy Rahmayadi dalam janji politiknya akan melanjutkan program kepemimpinannya untuk 5 (lima) tahun kedepan.

"Yang akan kami lanjutkan di pembangunan 5 tahun kedepan adalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian dan peternakan, terakhir sektor pariwisata," kata Edy Rahnayadi saat sesi temu pers bersama media di Halaman Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Kamis (29/8/2024).

Edy Rahmayadi yang hadir bersama pasangan bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Hasan Basri Sagala beserta ketua dan sekretaris partai pengusung yakni PDIP dan Hanura serta PKN.

Gubernur Sumut periode 2018 - 2023 ini optimis dalam keikutsertaannya di Pilkada serentak 2024."Kalau tak optimis, tak mau saya berdiri disini," katanya lagi.

Sedangkan, bakal Wakil Gubernur Sumut, Hasan Basri Sagala dikesempatan itu diberi kesempatan memberi pernyataan sebagai kader PDI Perjuangan dirinya taat pada perintah pimpinan (DPP PDI Perjuangan), termasuk dengan dipasangkannya bersama Edy Rahmayadi sebagai bakal Gubernur Sumut di Pilkada serentak 2024.

Terkait kelembagaannya, Hasan Basri menjelasnya bahwa dirinya sudah tidak aktif dari NU (Nahdlatul Ulama), demikian juga pada jabatan tenaga ahli di Kementerian Agama serta di Banser.

"Saya sudah mundur dari NU, tenaga ahli kementerian agama, dan di Banser saya sudah purna tugas,"ungkapnya.

Hasan Basri Sagala juga bertekat atas kepercayaannya dipasang bersama Edy Rahmayadi di Pilkada serentak 2024."Saya kira kepercayaan Pak Edy kepada kami dan juga partai politik harus kami sambut dengan siap membantu Pak Edy untuk 5 tahun kedepan," ujarnya.

Karena, dengan pendaftaran ini, sebut Hasan, dia bersama Edy Rahmayadi punya tujuan diantaranya yakni memakmurkan, mensejahterakan masyarakat Sumut sebagai tanah kelahirannya.

Terpisah, Ketua KPU Sumut, Agus Arifin menyampaikan sekira pukul 16.00 WIB, KPU Sumut menerima kedatangan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala beserta rombongan (ketua dan sekretaris partai pengusung dan gabungan partai).

"Kita sudah menerima berkas / dokumen dari proses pendaftaran, dan dilakukan pemeriksaan dokumen persyaratan pencalonan dan syarat calon, telah lengkap dan bosa diterima," jelas Agus Arifin.

Tahapan selanjutnya, terangnya, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut yang sudah mendaftar di hari kedua dan terakhir ini, sudah dapat mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUP Adam Malik sampai 2 September 2024.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini