Bersama Kita Bisa Mewujudkan Situasi Aman & Kondusif

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dalam acara dialog interaktif "Halo Polisi" yang disiarkan langsung di RRI Medan hari ini Rabu (7/8/2024), Kasat Binmas Polresta Deli Serdang, Kompol Rosmeri, SH, memaparkan peranan vital Satuan Binmas dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

Kompol Rosmeri menjelaskan bahwa Sat Binmas memiliki tugas penting sebagai pengendali, pengarah, dan penggerak masyarakat dalam menciptakan keamanan, ketertiban, dan ketentraman. Sat Binmas secara aktif melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk pembinaan dan penyuluhan masyarakat, pemberdayaan Polmas, serta koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat.

Sat Binmas juga berfokus pada penguatan peran Bhabinkamtibmas, yang merupakan ujung tombak dalam pengumpulan informasi dan penanganan aduan masyarakat di tingkat desa/kelurahan. Kompol Rosmeri menyebutkan bahwa Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan silaturahmi dan door-to-door, tetapi juga memberikan nomor kontak agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi dan melaporkan masalah.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas, Sat Binmas terus menyelenggarakan pelatihan untuk memperkuat kemampuan problem solving. Hal ini bertujuan agar Bhabinkamtibmas dapat mengidentifikasi dan menemukan solusi untuk permasalahan warga secara efektif, sehingga situasi tetap kondusif dan Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai.

Kompol Rosmeri juga mengajak seluruh warga Deli Serdang untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, guna memastikan keberhasilan pesta demokrasi Pilkada serentak yang aman dan damai.

"Marilah kita bersama-sama berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di wilayah kita. Bersama kita bisa mewujudkan situasi yang aman dan kondusif," tegas Kompol Rosmeri di akhir sesi.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini