Bawaslu Sumut Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Kab/Kota Se -Provinsi Sumatera Utara

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Sumateta Utara  M. Aswin Diapari Lubis membuka secara resmi

Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Serentak Tahun 2024 di Medan , sejak tanggal 5-7 Agustus 2024.

Demikian diungkapkan Aswin Diapari Lubis dalam siaran persnya yang diterima wartawan, Rabu (7/8/2024).

Di hadapan peserta rapat Aswin menekankan agar  jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota bisa lebih mematangkan perencanaan dalam melaksanakan tugas pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Rapat yang dihadiri Koordinator Divisi SDMO, Kepala/Koordinator Sekretariat dari 33 Bawaslu Kabupaten/Kota se - Provinsi Sumatera Utara. Aswin juga mengharapkan agar pengawasan pilkada 2024  kali ini  bisa berjalan dengan baik.

Hal senada  juga diungkapkan  Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Drs Feri Mulia Siagian, M.Si  agar jajaran Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota memahami secara maksimal peran Sekretariat Bawaslu sebagai supporting sistem pimpinan dalam pengawasan pemilihan serentak tahun 2024.

“Tugas kepala seksi/koordinator seksi tidak hanya memfasilitasi secara kebutuhan pimpinan, tapi juga harus bisa mensupport kerja - kerja pengawasan, bahkan sampai tingkat bahwa nantinya," ungkapnya.

Kesekretariatan dan Komisioner (Pimpinan),katanya,  merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisah, sebagai bagian dari penyelengara pemilihan  dalam artian keberhasilan melakukan pengawasan pemilihan serentak ini tidak lepas dari peran sekretariat, " ujarnya .

Kegiatan ini diisi dengan pemaparan materi dari narasumber eksternal yaitu Guru Besar/Dosen Fakultas Hukum USU Hasyim Purba, Lektor Kepala/Dosen Fakultas Hukum USU Edi Yunara dan Pegiat Pemilu Herdensi Adnin.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini