Ahmad Qosbi Sampaikan Lima Indikator Keberhasilan Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi Medan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM Membuka Acara Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1445 H / 2024 M di Hotel Syariah Grand Jamee, Senin 05 Agustus 2024.

Kakanwil Kemenagsu dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji Embarkasi Medan paling tidak ada lima indikator, yakni, pertama, Embarkasi Medan memiliki Asrama Haji yang yang mumpuni walau pekerjaan rumah kita adalah belum memiliki hotel atau Gedung yang mampu menampung dua kloter yang representative.

“Kedua, Organisasi PPIH dan petugas pendukung memiliki etos kerja yang baik. Ketiga, sistem anggaran yang sudah mapan dan tertata dengan baik setiap tahun,” ungkapnya.

Ahmad Qosbi melanjutkan, keempat, adanya dukungan penuh dari semua stakeholder dan kelima perhatian pemerintah provinsi dan daerah yang sangat baik.

Kakanwil Kemenagsu mengungkapkan, penyelenggaraan ibadah haji tahun ini telah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan sukses dan lancar serta mendapat perhatian publik yang sangat luas. Hal ini dapat dibuktikan dengan massifnya testimoni publik terhadap penyelenggaraan ibadah haji sebagai yang terbaik dalam Sejarah.

“Sebagai wujud rasa syukur suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun ini dilaksanakan tasyakuran di seluruh Nusantara,” ungkapnya.

Ahmad Qosbi menambahkan, Menurut Menteri Agama kesuksesan Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak termasuk dengan pemerintahan Arab Saudi. Namun secara konseptual kesuksesan ini dapat dilihat dari Skema 4-3-5 yakni, Empat Perdana di haji 2024, Tiga Pengembangan Ekosistem Potensi Ekonomi haji dan Lima Inovasi Haji 2024.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenagsu H. Muhammad Yunus, MA, Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Dr.H. Zulfan Efendi, M.Si.

Peserta pada kegiatan tersebut yakni seluruh stakeholder yang terlibat dalam suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun ini diantaranya, UPT Asrama Haji Medan, Bidang Kesehatan, Garuda Indonesia, Bidang Imigrasi, Bidang Keamanan, PPIH Embarkasi Medan, PPIH Arab Saudi,Petugas Kloter, dan KBIHU.

Pada acara tersebut juga diserahkan Piagam Penghargaan kepada Stakeholder yang turut mensukseskan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1445 H /2024 M.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini