500 Penari Kolosal Meriahkan HUT Pujakesuma Ke- 44 di Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pujakesuma ke- 44 tahun diisi dengan 500 penari kolosal binaan DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan. Tari kolosal tersebut berupa Jaran Kepang, Gedruk dan Reog Ponorogo di lapangan HOKI Kota Kisaran, Kamis (22/8/2024).

HUT Pujakesuma tersebut dihadiri langsung pembina Pujakesuma Komjen Pol Agus Andrianto, Ketua DPP Pujakesuma Eko Supianto, Kapolda Sumut dan pengurus DPD PKB Pujakesuma Asahan.

"Saya bangga di Kabupaten Asahan masih melestarikan tarian tradisional etnis Jawa yang begitu kental dengan penari diisi langsung generasi muda, "kata Dewan Pembina Pujakesuma Komjen Pol Agus Andrianto.

Agus Andrianto juga berharap DPD PKB Pujakesuma dan Pemkab Asahan dapat terus melestarikan seni dan budaya etnis Jawa agar dapat dinikmati dan dikenal generasi muda.

Sementara itu, Ketua DPP Pujakesuma Eko Supianto mengapresiasi perayaan HUT Pujakesuma Ke- 44 di Kabupaten Asahan yang begitu meriah diisi 500 orang penari kolosal binaan langsung DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan.

"Kita patut bersyukur bahwa hingga saat ini sudah ada 21 DPW Pujakesuma yang telah terbentuk dan dilantik. Untuk itu, budaya etnis Jawa harus kita jaga dan lestarikan, "ungkapnya.

HUT Pujakesuma ke- 44 dirangkai dengan pelantikan DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan Periode 2024-2028, dimana para pengurus DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan dilantik oleh Plt Ketua DPW PKB Pujakesuma Sumatera Utara Muliadi.

Ketua DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan Rianto, SH, MAP, Sekretaris Sumantri, SH, MH, Bendahara Kamaluddin, S. Pd, M. Si.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini