4 Siswa MAN 1 Padangsidimpuan Melaju Ke KSM Tingkat Nasional Tahun 2024

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Siswa MAN 1 Padangsidimpuan kembali meraih prestasi yang luar biasa membanggakan, Sebanyak 4 (Empat ) siswa MAN 1 Padangsidimpuan berhasil melaju ke Kompetisi Sains Madrasah (KSM ) Tingkat Nasional Tahun 2024 yang akan dilaksanakan  di Ternate, Maluku Utara, bulan September mendatang. 

Keberhasilan melaju ke tingkat nasional tersebut karena masing-masing berhasil meraih Juara I Peringkat Terbaik KSM Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan Peserta dengan peringkat terbaik nasional. Jumat (9/8/2024)

Adapun 4 Siswa MAN 1 Padangsidimpuan yang berhasil melaju ke KSM Tingkat Nasional masing-masing ; Aida Aulia Sarah Siregar ( Peringkat 7 Terbaik Nasional Bidang Ekonomi), Rabillah Avrillianie Dalimunthe ( Peringkat I Provinsi Sumatera Utara Bidang Fisika), Hazizah Nasution ( Peringkat I Provinsi Sumatera Utara Bidang Kimia), Aisah Fitri ( Peringkat I Provinsi Sumatera Utara Bidang Bidang Biologi). 

Keberhasilan ini tidak terlepas dari binaan Pembina Olimpiade MAN 1 Padangsidimpuan Dedi Riandi Pasaribu,S.Pd ( Pembina Olimpiade Ekonomi), Risna Yunita Lubis,S.Pd (Pembina Olimpiade Kimia), Rizki Khairani Nasution (Olimpiade Biologi) dan Rizky Zul Azhari Hasibuan,S.Si (Pembina Olimpiade Fisika)

Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra. Hj. Wasliah Lubis,S.Pd,MA saat dikonfirmasi menyatakan rasa haru bahagia dan bangganya atas keberhasilan empat siswa MAN 1 Padangsidimpuan,  prestasi ini merupakan prestasi yang membanggakan untuk MAN 1 Padangsidimpuan.

"Alhamdulillah atas keberhasilan siswa-siswa hebat MAN 1 Padangsidimpuan, prestasi yang sangat membanggakan karena kita berhasil melaju ke KSM tingkat nasional yang akan menjadi peserta yang mewakili Provinsi Sumatera Utara.

Alhamdulillah semua doa dan usaha kita berbuah dengan hasil yang manis. Dan tentunya keberhasilan ini menjadi suatu kehormatan serta tanggung jawab yang besar untuk MAN 1 Padangsidimpuan untuk memaksimalkan kembali segala usaha agar berhasil nantinya di Tingkat Nasional. 

Semoga empat siswa kita mampu bersaing di Tingkat Nasional dan membawa pulang medali," katanya.

Wasliah Lubis juga menyampaikan apresiasi kepada siswa serta pembina yang telah berhasil meraih prestasi tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kepada empat siswa yang telah berhasil meraih prestasi menjuarai KSM Tingkat Provinsi dan berhak berlaga di KSM Tingkat Nasional yang akan  dilaksanakan di Ternate, semoga ini menjadi motivasi untuk ananda-ananda sekalian untuk lebih memaksimalkan belajarnya. Terimakasih juga saya ucapkan kepada para guru pembina dan tentunya kepada seluruh keluarga Besar MAN 1 Padangsidimpuan , Bapak/Ibu guru yang telah memberikan dukungan penuh kepada siswa yang mengikuti KSM tahun ini. 

Mari kita sama-sama berdoa  agar anak-anak kita berhasil di KSM Tingkat Nasional. Bravo MAN 1 Padangsidimpuan," katanya.

Keberhasilan Empat siswa MAN 1 Padangsidimpuan melaju ke KSM tingkat Nasional tidak terlepas dari dukungan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan H. Masir Rambe, MA , Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kota Padangsidimpuan H. Zamil Hasibuan, S.Ag, M,Pd beserta jajarannya.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini