Tim 9 Sesalkan Adanya Dugaan Oknum Hambat Dukungan Bacabup Dolly Pasaribu

Editor: mediaselektif.com author photo
Teks Foto: Warga yang Diduga Diberikan Dua Lembar Surat dan Uang, Saat Memberikan Keterangan kepada Muliadi.(Foto/Ist)

MEDIASELEKTIF.COM - Tim 9 dari pemenangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tapanuli Selatan (Tapsel) periode 2024-2029, Dolly Pasaribu menyesalkan adanya dugaan upaya sejumlah oknum untuk menarik dukungan yang sudah terverifikasi faktual (Verfak) di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) terhadap Bacabup Dolly.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Koordinator Tim 9, Dolly Pasaribu, Muliadi kepada sejumlah Wartawan di Kota Padangsidimpuan, Rabu (3/7/2024) siang. 

Dikatakannya, upaya penarikan dukungan terindikasi penjegalan pencalonan Dolly Pasaribu tersebut terjadi di Kecamatan Batang Angkola, Batangtoru, Angkola Timur dan Sipirok, paparnya.

Muliadi juga menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan monitoring dan pemantauan di sejumlah kecamatan. 

Beberapa warga yang telah dijumpai menyebutkan, mereka didatangi sekelompok orang untuk membantah dukungan terhadap Dolly Pasaribu dengan cara memberikan dua lembar kertas ditambah uang sebesar Rp75.000,-.

“Adapun dua lembar kertas tersebut salah satu diantaranya merupakan lembar kosong telah dibubuhi meterai Rp10.000,- dan lembar lainnya merupakan kertas yang sudah bertuliskan konsep yang dengan tegas menyatakan tidak mendukung Dolly Pasaribu,” imbuhnya.

Daliana Pulungan, salah seorang warga Kecamatan Batang Angkola kepada Muliadi mengatakan, sekelompok oknum tersebut menyodorkan dua lembar kertas, salah satu sudah berkonsep bagi setiap orang yang mau merimanya.

“Mereka menyodorkan surat untuk menarik dukungan terhadap Dolly,” ujar Deliana ditirukan Muliadi.

Menurut Daliana, sebut Muliadi kembali, sedikitnya ada 11 orang yang dia ketahui telah menerima surat tersebut, jelasnya.

Kata Muliadi lagi, setelah mengetahui informasi tersebut, Tim 9 yang juga bertugas sebagai Tim Monitoring langsung menjumpai PPK Kecamatan Batang Angkola untuk mempertanyakan hal tersebut.

Pihak PPK yang mereka jumpai tersebut menyatakan, apabila dukungan masyarakat tersebut sudah diverifikasi faktual oleh PPS, maka tidak akan bisa berobah lagi, karena sebagian besar dukungan tersebut sudah masuk ke aplikasi Sistim Informasi Pencalonan (Silon) KPU Tapsel, tandasnya.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini