PKB Pujakesuma Asahan Gelar Kenduri Suroan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - memperingati Tahun Baru Islam. PKB Pujakesuma menggelar Kenduri Suroan di Rumah Joglo Etnis Jawa Kota Kisaran, Jumat (26/7/2024).

Kenduri Suroan tersebut dihadiri Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Dandim Asahan 0208/AS, Kajari, Ketua PKB Pujakesuma Asahan dan pengurus Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (FORKALA).

"Kenduri suroan merupakan tradisi memperingati tahun baru Islam yang harus dilestarikan sebagai warisan budaya dari leluhur, "kata Bupati Asahan Surya.

Dikatakannya, dalam melestarikan adat budaya. Pemkab Asahan selalu melaksanakan Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) Asahan.

"Adat dan budaya harus kita lestarikan agar tidak tergerus oleh derasnya arus pengaruh budaya luar yang saat ini mengancam generasi muda Indonesia, "katanya.

Selanjutnya, Bupati Asahan Surya berharap Kenduri Suroan membawa keberkahan dan kebaikan untuk semua masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Asahan.

Amatan dilokasi. Bupati Asahan didampingi Ketua PKB Pujakesuma Asahan Rianto dan Kapolres Asahan bersama Ketua Harian Pujakesuma Kabupaten Asahan Saiman meyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini