Nikson Nababan Terima Penghargaan Sebagai Kepala Daerah Peduli Pemuda Indonesia

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Tapanuli Utara periode 2014-2024, Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si yang juga merupakan salah satu bakal calon Gubernur Sumatera  Utara 2024 menerima Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Award 2024 sebagai salah satu Kepala Daerah yang peduli pemuda Indonesia pada perayaan HUT KNPI ke-51 yang berlangsung di Grand Sahid Jaya Jakarta, Sabtu (27/7/2024).

Penghargaan tersebut diraih karena dinilai saat menjadi Bupati Tapanuli Utara selama dua periode telah memberikan banyak kontribusi terhadap kegiatan-kegiatan kepemudaan terkhusnya di Sumatera Utara.

Nikson Nababan hampir tidak pernah absen pada setiap kegiatan kepemudaan, maupun lintas organisasi kemahasiswaan hal tersebut dianggap perlu untuk menginpirasi dan mendorong pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul di Sumatera Utara.

Selain Nikson Nababan, ada beberapa nama besar lainnya diantaranya Prof. Mahfud MD, Oesman Sapta Odang, Fahira Idris, Arinal Djunaidi, Zainal Arifin Paliwang,dan tokoh-tokoh lainnya. Dalam acara bertajuk 'Merawat Kebhinnekaan, Menjaga Keutuhan NKRI' itu.

Sementara itu, mantan Menko Polhukam Mahfud MD menilai HUT ke-51 KNPI merupakan momentum untuk refleksi dan kontemplasi.

Mahfud berpesan pemuda harus mau berkorban dan bersatu menjaga NKRI, dengan memperjuangkan keadilan, hukum, dan demokrasi.

"Mengapa, untuk apa, mau kemana, dan tujuan KNPI ke depan? Ingat kemerdekaan Indonesia digawangi oleh Pemuda. Tugas kita semua, pemuda, mengambil pelajaran dari sejarah, bersatu menjaga bangsa besar yang prural, SDM dan SDA melimpah ini, untuk mencapai Indonesia Emas 2045," pesan Mahfud MD.

Dalam kesempatan ini, Haris Pertama juga menyerahkan KNPI Award 2024 kepada sejumlah tokoh.

Antara lain Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta, Mantan Menko Polhukam Mahfud MD, Anggota DPD Fahira Idris, Gubernur Lampung Arinal Junaidi, Wali Kota Blitar Santoso, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dan sejumlah tokoh lain sebagai Tokoh Nasional dan Daerah Peduli Pemuda 2024.

Para tokoh yang turut hadir sekaligus akan memberikan sambutan, yakni Ketua Umum DPP KNPI periode 1978-1981, Akbar Tandjung, Sambutan Presiden Majlis Belia Malaysia (MBM), Mohd Izzat Afifah Hj Abdul Hamid, dan Orasi Kebangsaan Tokoh Nasional oleh Mahfud MD.

Sekedar diketahui, Nikson Nababan merupakan kader PDI-Perjuangan yang juga masuk dalam salah satu kandidat kuat calon Gubernur Sumatera Utara di Pilgubsu 2024. (Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini