Modal Jadi Juara Dunia & Asia Tenggara, Binaraga Sumut Optimis Raih 5 Medali Emas PON Aceh-Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sumut menargetkan meraih 5 medali emas dari 11 nomor yang akan dipertandingkan pada PON XXI Aceh-Sumut awal September mendatang. 

Ketua Umum  Pengurus Provinsi Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (Pengprov PBFI) Sumut Drs Herri Zulkarnain Hutajulu SH MSi mengatakan, PBFI Sumut sudah mengikuti pemusatan latihan daerah (Pelatda) selama 2 tahun.

KONI Sumut sangat berperan membiayai Pelatda atlet binaraga Sumut dalam persiapan PON XXI, dimana untuk cabang olahraga ini akan dilangsungkan di Kota Medan yang dipusatkan di hotel Four Point Jalan Gatot Subroto. "Kini para atlet diinapkan di sejumlah mess dan mereka latihan di beberapa Gym tempat pemusatan latihan," kata Herri Zulkarnain kepada wartawan, Jumat (26/7/2024) yang dihubungi wartawan lewat selulernya.

Mantan anggota DPRD Medan dua periode ini menegaskan, sebagai tuan rumah, binaraga Sumut harus meraih target maksimal 5 medali emas. Pelatda selama 2 tahun terakhir mengujicoba atlet dengan mengikuti kejuraan nasional, kejuaraan Asia Tenggara dan Kejuaraan Dunia di Korea Selatan, atlet binaraga Sumut berhasil meraih medali emas.

"Makanya, dengan beberapa kali try out tingkat nasional, tingkat Asia Tenggara dan kejuaraan dunia, binaraga PON Sumut yakin bisa meraih 5 medali emas dari 11 nomor yang dipertandingkan di PON XXI nanti. Kondisi atlet kita sangat prima dan laik tanding, mereka juga sangat disiplin latihan, kami terus memonitor para atlet,"  terang Herri.

Menurut Wakil Bendahara DPP P Demokrat ini, ada 1 kelas atas yang tidak diikuti Sumut karena biasanya di nomor tersebut dikuasai binaraga dari Papua dan Maluku yang badannya bagus-bagus. Tapi ada beberapa kelas dibuat 2 atlet, karena di nomor-nomor tertentu Sumut berpotensi meraih emas, maka di kelas tersebut Sumut memperbanyak atletnya.

"Para atlet sedang mengikuti pemusatan latihan dan menjaga  kebugaran. Untuk menjaga otot mereka, PBFI Sumut menyiapkan 130 Kg ayam rebus untuk atlet. Kita berharap wasit dan juri nasional Indonesia profesional dalam memimpin pertandingan. Karena kita sudah mengikuti pertandingan internasional yang tidak ada satupun wasitnya dari Indonesia. Mereka sangat profesional, kalau yang benar-benar bagus mereka menangkan. Kita tidak gentar bertanding di PON nanti, kita sudah siap meraih medali,"ungkap mantan Pj Ketua DPRD P Demokrat Sumut ini.(Rel/MSC)





Share:
Komentar

Berita Terkini