Menjaga Kemabruran Haji Dengan Meningkatkan Amalan Kebaikan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sekretaris PPIH Debarkasi Medan Dr.H. Zulfan Efendi, M.Si mengatakan kunci untuk menjaga kemabruran haji adalah dengan meningkatkan amalan kebaikan. Amalan kebaikan antara lain meliputi meningkatnya amal ibadah setelah melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

“Kemabruran haji harus senantiasa dipelihara dan dan dijaga secara terus menerus dengan senantiasa berbuat kebaikan, menjaga tali silaturrahmi serta menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Zulfan Efendi saat menyambut kepulangan jemaah haji Kloter 23 di Aula 1 Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Sabtu (20/7/2024).

“Bapak dan ibu telah melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan penuh perjuangan mulai dari melaksanakan ibadah di Madinah dan Makkah hingga melaksanakan puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina, semoga segala amal ibadah diterima Allah SWT,” ungkapnya.

Sekretaris PPIH debarkasi Medan mengharapkan jemaah haji selalu memelihara kemabruran haji dengan menjaga perkataan, sikap dan perilaku, menjadi sosok yang selalu dirindukan serta membawa kedamaian di keluarga terutama di masyarakat.

Kabid PHU Kanwil Kemenag Sumut juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak diantaranya pemerintah daerah atas kerjasama dan bantuannya sehingga penyelenggaraan ibadah haji tahun ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami atas nama PPIH Debarkasi Medan maaf jika ada sikap atau perkataan yang salah dalam melayani jemaah baik saat pemberangkatan dan pemulangan tahun ini,” ucapnya.

Zulfan Efendi mengucapkan selamat jalan, selamat kembali ke kampung halaman dan berkumpul kembali bersama keluarga.

Jemaah haji Kloter 23 berjumlah 356 orang berasal dari Medan 129 orang, Tapanuli Selatan 217 orang, Padangsidimpuan 2 orang dan petugas 8 orang, Satu jemaah haji wafat pada kloter ini atas nama Nurhamimah Simamora manifes 68 asal Tapanuli Selatan wafat tanggal 14 Juni 2024 di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).(Bos/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini