Ketua PERADMI Medan Laporkan Dugaan Pemalsuan Surat Oleh Oknum Pegawai Honor Kelurahan Belawan Bahari

Editor: mediaselektif.com author photo
Teks Foto:Ketua Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia (PERADMI) Medan, Mhd Reza, SH dan rekan rekan.(Foto/MSC)

MEDIASELEKTIF.COM — Ketua Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia (PERADMI) Medan, Mhd Reza, SH melaporkan dugaan pemalsuan dokumen nikah dan Kartu Keluarga (KK) oleh oknum pegawai honor di Kelurahan Belawan Bahari, ke Polrestabes Medan, Jumat, (05/07/2024) malam.

Dalam laporan yang tertuang dalam STTLP/B/1894/VII/2024/SPKT/Polrestabes Medan/Polda Sumatera Utara tersebut, disebutkan bahwa dokumen nikah yang diterima oleh pelapor diduga dipalsukan dengan mencantumkan Tanggal Tahun dan Bulan pernikahan yang salah yang tidak sesuai dengan Catatan yang tercatat di KUA.

Selain itu, KK yang diterbitkan hanya mencantumkan nama anak dan nama istri sebagai kepala keluarga, tanpa adanya mencantumkan nama suami dan status pernikahan pada saat itu. 

Reza yang juga Ketua Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) Medan, melalui pernyataannya, mengungkapkan kekecewaannya terhadap dugaan tindakan MAl administrasi ini. 

Ia menegaskan bahwa dokumen-dokumen penting seperti surat nikah dan Kartu Keluarga harus dijaga keasliannya dan tidak boleh ada upaya pemalsuan, tegasnya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Reza yang di dampingi Puluhan Rekan - Rekan Advokat lainnya Salah satunya DR. Khomeni, SE, SH, MH, Yaitu selaku kuasa hukumnya, meminta Walikota Medan segera mengevaluasi pegawai honor yang diduga terlibat dalam praktik maladministrasi ini. 

Langkah ini penting untuk memastikan bahwa tidak ada lagi pegawai yang menyalahgunakan wewenang mereka dalam pengurusan dokumen resmi.

Kasus ini menjadi sorotan publik karena menyangkut integritas pegawai pemerintahan dan kepercayaan masyarakat terhadap layanan administrasi publik. 

DR Khomeni SE, SH,MH, juga Berharap agar kejadian serupa tidak terulang lagi dan semua pegawai pemerintah menjalankan tugas mereka dengan jujur dan profesional apalagi ini di lakukan oleh Oknum Honor yang Sejatinya Bisa Merusak Citra ASN yang selama ini sudah Bekerja dengan Baik, ujar Khomeni.(Bos/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini