Kepala Bapenda Sumut Achmad Fadly & Lainnya Ditepungtawari Sekembali Dari Tanah Suci di Kediaman Kadis Kominfo

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Suasana penuh rasa syukur meliputi acara tepung tawar atas kembalinya Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumut Achmad Fadly SSos MSP dan Keluarga beserta lainnya, setelah menunaikan Ibadah Haji.

Beberapa tokoh dan pemuka Keluarga besar Ikatan Keluarga Labuhanbatu (IKLAB) menggelar acara tepung tawar adat Melayu itu, Kamis (4/7/2024) malam, antara lain tampak pejabat fungsional utama Pemprovsu Muhammad Fitriyus.

Tepung tawar ini berlangsung di kediaman Kadis Kominfo Sumut Dr Ilyas S Sitorus, yang malam itu menggelar Tasyakuran kembali menunaikan haji serta mengenang dan wirid Yasin tiga tahun wafatnya putri dari Ilyas Sitorus, Siti Yolanda Rouyas Sitorus Binti Ilyas S Sitorus.

Ilyas Sitorus menunaikan ibadah haji 1445 H antara lain bersama Achmad Fadly dan beberapa pejabat eselon 2 Pemprovsu lainnya.

Hadir Ketua Pembimbing Ibadah Haji Kloter KNO 09 Dr H Tuah Sirait, Ketua Kloter Dr H Awaluddin, Tim Kesehatan Kloter Haris dan lainnya.

Kepala Bapenda Sumut Achmad Fadly mengucapkan terima kasih atas tepung tawar ini dan InsyaAllah ibadah Hajinya diterima Allah SWT.

Beberapa tokoh IKLAB menyatakan acara ini bukan hanya menjadi simbol rasa syukur, tetapi juga ungkapan bangga memiliki kader berkualitas seperti Fadly.

Acara tepung tawar oleh beberapa tokoh adat Melayu dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh-tokoh penting dari Sumatera Utara. 

Dalam prosesi yang sakral ini, warga IKLAB menepungtawari dengan "balai", yang memiliki makna mendalam dalam budaya Melayu, sebagai simbol harapan dan doa terbaik bagi Fadly.

"Kami merasa bangga dan bersyukur memiliki kader seperti Fadly yang kemanakan Bapak Alm Wahab Dalimunthe, sesepuh IKLAB, telah menunaikan salah satu rukun Islam. Semoga hajinya mabrur dan membawa berkah bagi kita semua," ungkap salah satu tokoh IKLAB dalam sambutannya.

Para peserta acara juga mendoakan agar Fadly memperoleh haji yang mabrur, sehingga kemabruran tersebut dapat meningkatkan kesalehan dan kecerdasan spiritualnya dalam mengemban amanah bangsa dan negara. 

Harapan besar disematkan kepada Fadly agar dengan kembalinya dari Tanah Suci, ia dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih tulus kepada masyarakat.

"Saya berharap, dengan pengalaman spiritual yang mendalam ini, Fadly dapat terus berkontribusi positif bagi kemajuan Sumatera Utara dan membawa pelayanan publik ke arah yang lebih baik," tambah seorang warga yang hadir.

Kembalinya Fadly dan lainnya dari ibadah Haji disambut dengan hangat oleh keluarga besar IKLAB dan seluruh yang hadir pada hajatan Ilyas Sitorus itu. 

Semoga semangat dan keberkahan dari ibadah haji ini terus menyertai Fadly dan lainnya dalam setiap langkah pengabdiannya.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini