Dinas Perpustakaan & Arsip Provsu Bersama RMB Akan Sosialisasikan Program Aktif Gemar Membaca

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Relawan Masyarakat Bersatu (RMB) bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara akan melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, lewat program Aktif Gemar Membaca ke pelosok - pelosok lingkungan masyarakat khususnya di wilayah bantaran atau pinggiran sungai. 

Hal ini dikatakan Amad Tojai Ketua Umum RMB kepada wartawan Minggu (7/7/2024) siang.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menjauhkan anak - anak dari rusaknya lingkungan yang mana hampir seluruhnya lingkungan kotor akibat penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas, ujar Tojai.

"Melihat situasi ini RMB bergerak cepat untuk memberikan solusi agar anak bangsa ini tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas dan tidak saja pandai bermain HP namun juga gemar membaca guna mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk masa depan anak anak bangsa yang lebih sehat dan lebih baik, jelas Tojai.

RMB juga berupaya keras agar kegiatan ini bisa terus berlangsung, anak - anak akan diberikan buku bacaan masing - masing setiap saatnya agar bisa menambah ilmu mereka, apalagi di saat ini buku tidak lagi berharga seperti dulu karena kemajuan teknologi ini buku hanya dijadikan pajangan saja.

"RMB yang di ketuai Amad tojay merasa prihatin karena miris atau kurangnya minat anak - anak dalam membaca buku padahal didalam buku banyak bahan untuk menambah dan menuntut ilmu,"terangnya.

"Kegiatan Aktif Gemar Membaca ini akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2024 di mulai pukul 10 pagi  hingga selesai dengan mengangkat  tema "Membaca Mencerdaskan Anak Bangsa", yang akan di sponsori dari pihak Perpustakaan dan Arsip Pemprov Sumut dan RMB, ujar Tojai.

Acara ini akan dilaksanakan diJalan Brigjen Katamso Gang Lampu Satu Bawah Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Medan Maimun di Yayasan Hafidzah Tulkhairah Al-Muhajirin.

Dengan mengundang beberapa tokoh masyarakat serta Lurah Kampung Baru dan Camat Medan Maimun.

"Kami merasa bangga di saat ini walaupun kami ini juga perlu di perhatikan kami juga bisa memperhatikan saudara kami. 

"Kalau bukan kita yg berubah mau siapa lagi??? Ayo kaum milenial semua RMB mengajak anda untuk bergabung Disini bersama RMB kita bangun rumah baca untuk kecerdasan anak-anak bangsa Indonesia, harap Amad Tojay.(Bos/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini