Dialog Pemuda Kecamatan Wampu: Peran Pemuda Dalam Pembangunan Berkelanjutan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dialog Pemuda yang digagas oleh Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Wampu dengan tema "Peran Pemuda dalam Pembangunan Wampu" sukses digelar di Taman Pantai Gemi, Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Rabu (31/07/2024) siang.

Ketua DPK KNPI Kecamatan Wampu, Muhammad Suhaimi, S.E., dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa dialog pemuda ini adalah bentuk nyata dari komitmen pemuda di Kecamatan Wampu untuk terus berperan aktif dalam pembangunan yang menyentuh langsung masyarakat.

"Sudah seharusnya pemuda terus berperan dan menebar kebaikan di tengah masyarakat untuk menciptakan pembangunan yang berkesinambungan, baik itu pembangunan sumber daya manusia (SDM) maupun yang lainnya, terutama di Kecamatan Wampu," ungkap Ketua DPK KNPI Kecamatan Wampu itu. 

Ia juga menghimbau para pemuda untuk terus menggali potensi diri demi terciptanya Kecamatan Wampu yang lebih baik. 

"Saya berharap kawan-kawan pemuda di Kecamatan Wampu ini terus berperan aktif dan menggali potensi yang ada dalam diri kita demi mewujudkan keinginan bersama untuk Kecamatan Wampu yang lebih baik," tambah Suhaimi dengan semangat.

Sementara itu. Camat Wampu, yang diwakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Wampu, Suyono, S.E., juga menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

"Kami dari pihak pemerintahan Kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh DPK KNPI Wampu. Ini merupakan langkah positif dan semoga dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat Kecamatan Wampu," ujar Suyono. 

Ia menambahkan bahwa pihak pemerintah Kecamatan siap untuk bekerja sama dan bersinergi dengan pemuda dalam upaya pembangunan wilayah.

Dialog pemuda tersebut menghadirkan dua pemateri utama, yakni Aidil Fitri, S.Pd.I, yang juga merupakan Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Langkat, serta Muhammad Rifana, S.Pd.I, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Langkat. 

Keduanya merupakan mantan ketua DPK KNPI Kecamatan Wampu pada periode-periode sebelumnya dan memberikan wawasan serta inspirasi kepada para peserta mengenai pentingnya peran pemuda dalam pembangunan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain perwakilan dari DPD KNPI Kabupaten Langkat, yang diwakili oleh Fadil Hermawan, Sekcam Wampu Suyono, S.E., serta perwakilan dari GP Ansor Kecamatan Wampu, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kecamatan Wampu, Al-Washliyah Kecamatan Wampu, BKPRMI Kecamatan Wampu, dan tokoh-tokoh pemuda lainnya dari Kecamatan Wampu.

Dengan terselenggaranya dialog ini, diharapkan dapat menjadi langkah awal yang konkret bagi para pemuda di Kecamatan Wampu untuk terus berperan aktif dalam pembangunan wilayah daerah.

Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan dan sinergi antara pemuda dan pihak pemerintahan Kecamatan Wampu demi tercapainya tujuan bersama untuk menciptakan Kecamatan Wampu yang lebih baik di masa depan.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini