Dana Terkumpul Lebih Dari Rp50 Juta, Pesta Parheheon ASM HKBP Nommensen P. Brayan Sukses

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pesta parheheon anak sekolah minggu (ASM) HKBP Nommensen berlangsung hikmad dan sukses, Minggu (7/7/2024). 

Acara dihadiri hampir seribuan jemaat gereja yang beralamat di Jalan Rumah Sakit P. Brayan Bengkel itu. Ibadah minggu dipimpin Pdt. Refindo Hutagalung, S.Th dan kotbah oleh pendeta HKBP  Ressort Pulu Brayan Pdt. Partungkoan Simanjuntak, S.Th, M.Min.

Acara dimulai dengan prosesi yang pimpin oleh pimpinan gereja Pdt. Partungkoan, diikuti panitia dan anak sekolah minggu dan disambut dengan tor-tor yang dibawakan anak-anak usia PAUD. 

Sesampainya rombongan prosesi di altar, dengan diiringi musik gondang Batak anak-anak sekolah minggu kemudian datang menyerahkan 'silua' (kado,red) kepada pengurus gereja (parhalado). 

'Silua' ASM berupa buah-buah dan minuman ringan itu kemudian dikemas panitia untuk dilelang. 

Usai penyerahan silua acara dilanjutkan dengan ibadah minggu yang diisi dengan ansambel musik pianika dan angklung oleh ASM dan vokal grup pra remaja.

Dalam kotbahnya, yang diambil dari Mazmur 48: 2-15, Pdt. Partungkoan Simanjuntak, S.Th, M.Min berpesan kepada para orang tua untuk terus mendidik anak-anak dengan ajaran Kristus dan selalu membawa mereka ke gereja.

"Itu adalah janji para orang tua di depan jemaat saat membawa anak-anak untuk dibaptis," jelasnya.

Lagu pujian dipimpin oleh 3 anak pra remaja dan diiringi musik oleh anak sekolah minggu. 

Usai ibadah acara dilanjutkan dengan pertunjukan tor-tor, vokal solo dan lelang. Pada saat pertunjukan, tampak jemaat antusias menyawer yang dananya diperuntukan untuk pembelian alat musik dan sound system ASM.

Ketua Panitia Parheheon ASM HKBP Nommensen P. Brayan, Sumuang Nababan dalam sambutannya mengatakan, pesta tersebut sudah dipersiapkan sedemikian rupa hingga bisa berlangganan dengan baik. 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu baik moril maupun materil. Dia menjelaskan, dana yang terkumpul saat itu dari lelang dan saweran mencapai lebih dari Rp 25 juta, sementara dari bantuan jemaat melalui amplop mencapai Rp26 juta lebih.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini