Andy Mario: Dana Hibah 60 Persen Untuk KPU & Bawaslu Mungkin Minggu Depan Disegerakan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemko Medan siap mendukung secara moril maupun materil penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Tahun 2024.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Andy Mario Siregar, pada Peluncuran Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yang digelar KPU Medan, Sabtu (6/7/2024) malam di Istana Maimun.

“Dana hibah dari Pemko Medan yang 60 persen mungkin minggu depan kita segerakan, baik kepada KPU maupun Bawaslu,” sebut Andy Mario dalam kegiatan yang dihadiri antara lain oleh Ketua KPU Medan Mutia Atiqah, jajaran Bawaslu dan pimpinan partai politik itu.

Andy Mario mengharapkan adanya peningkatan partisipasi pemilih di ibu kota Sumut ini. Dia menyebutkan, Medan pernah kota yang tingkat partisipasi pemilihnya terendah di Indonesia.

“Peluncuran ini salah satu upaya kita menyampaikan kepada masyarakat Medan bahwa pada Rabu, 27 November 2024 akan ada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan,” ucapnya. 

Dia menambahkan, perlu juga disampaikan pada masyarakat ini merupakan pemilihan serentak. Pada saat itu, lanjutnya, selain memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota, pemilih juga memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. 

“Kita berharap Medan tidak menjadi ukuran yang tidak baik untuk pelaksanaan pilkada,” ungkapnya seraya mengungkapkan keyakinan bahwa unsur Forkopimda juga siap mendukung pelaksanaan pilkada serentak ini.

Peluncuran ini ditandai dengan pemukulan taganing antara lain oleh Andy Mario dan komisioner KPU Medan. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan hiburan musik dan drama.(LRD/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini